x

Menang atas Leicester, Man United Cetak Rekor di Liga Inggris

Senin, 27 Juli 2020 02:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United berhasil mencetak rekor usai menjadi tim yang paling sering mendapat penalti dalam 1 musim Liga Inggris di laga melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM – Manchester United berhasil membuat rekor sepanjang gelaran Liga Inggris usai menjadi tim yang paling kerap mendapat hadiah penalti saat bertanding melawan Leicester City.

Man United berhasil meraup kemenangan pada pekan penutup Liga Inggris 2019/20 saat bertandang ke markas Leicester. Dalam laga tersebut, Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan tersebut, Man United berhasil finis di tiga besar sekaligus memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan setelah di musim sebelumnya harus absen dari kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Di balik kemenangan 2-0 Man United atas Leicester, terdapat sebuah fakta menarik yang menjadi bahan perbincangan pecinta sepak bola. Fakta tersebut adalah rekor yang dibuat Setan Merah sendiri.

Rekor tersebut ialah Manchester United berhasil menjadi tim yang paling sering mendapat hadiah penalti dalam satu musim Liga Inggris. Di musim ini, Setan Merah mendapat total 14 penalti di mana salah satunya didapatkan di laga terakhir melawan Leicester City.

Penalti ke-14 Man United musim ini sendiri didapatkan saat Anthony Martial dijatukan di kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo pun sukses menuntaskan tugasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu catatan ini menjadi salah tanda bahwa lini depan Man United memiliki ancaman dari setiap pergerakannya. Hal ini terbukti dari banyaknya penalti yang didapatkan berawal dari pelanggaran pemain lawan.

Sebelumnya, catatan penalti terbanyak yang didapatkan satu tim di Liga Inggris dalam satu musim hanya mencapai 13 penalti  saja. Saat itu Leicester City lah yang mendapatkannya pada musim 2015//16 kala menjadi kampiun.

Catatan 14 penalti ini melanjutkan catatan Manchester United di musim sebelumnya. Di Liga Inggris musim 2018/19, Setan Merah sendiri mampu mendapatkan 12 penalti dalam satu musim kompetisi.

Manchester UnitedLeicester CityPenaltiAnthony MartialLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini