x

4 Pemain Akademi Chelsea yang Siap Mengguncang Liga Inggris Musim Depan

Selasa, 28 Juli 2020 21:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sesuai dengan misi Frank Lampard, Chelsea diyakini bakal diperkuat sejumlah pemain akademinya musim depan.

INDOSPORT.COM – Chelsea menjadi salah satu tim Liga Inggris yang memiliki akademi terbaik di Eropa. Banyak pemain lahir dari akademi The Blues, bahkan sebagian telah mencicipi penampilan bersama tim senior musim ini.

Sejatinya, Chelsea dikenal sebagai tim yang kerap menyia-nyiakan bakat muda. Hal ini lantaran The Blues lebih banyak membeli pemain yang sudah jadi ketimbang menggunakan pemain muda dari akademinya.

Tak terhitung berapa banyak pemain akademi klub asal London Barat tersebut yang hanya beberapa kali saja mencicipi penampilan bersama Chelsea di level senior sebelum akhirnya tersingkirkan dan ditendang.

Sebut saja nama-nama seperti Josh McEachran, Patrick van Aanholt, Jeremie Boga, Ryan Bertrand dan lain-lain. Keempatnya merupakan jebolan akademi The Blues dan pernah mencicipi penampilan bersama tim senior sebelum dilepas dan bermain untuk tim lain.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di musim 2019/20 pandangan Chelsea sebagai tim yang tak pernah memainkan pemain muda pun mulai pudar. Larangan transfer dan hadirnya Frank Lampard sebagai pelatih membuat bakat muda The Blues kini mulai dilirik.

Setidaknya 13 pemain dari akademinya telah berpartisipasi musim ini di mana sembilan di antaranya merupakan pemain debutan di tim senior.

Hasilnya pun terbilang manis, perpaduan pemain muda yang diturunkan Lampard dan pemain senior mampu membawa Chelsea finis empat besar dan melangkah ke final Piala FA.

Dengan keberhasilan ini, Chelsea dan Lampard pun diyakini akan meluluskan beberapa pemain muda lagi musim depan dari akademinya kendati The Blues berencana mendatangkan beberapa pemain bintang.

Baca Juga
Baca Juga

Dari sekian banyak pemain akademi, ada empat pemain yang disebut siap diluluskan Lampard ke tim senior Chelsea musim depan. Berikut daftarnya.

1. Tino Anjorin

Pemain berusia 18 tahun ini telah tampil sebanyak dua kali bagi tim senior Chelsea musim ini. Namun ia hanya tampil sebagai pemain pengganti saja. Meski demikian, bakatnya dinilai cukup mumpuni bagi skuat Chelsea musim depan.

Di usianya yang baru 18 tahun, Tino Anjorinyang berposisi sebagai gelandang serang memiliki tubuh setinggi 1,86 meter. Badannya yang besar dan tekniknya yang di atas rata-rata anak seusianya membuat Lampard kagum. Tak pelak, kontrak baru pun disodorkan Chelsea kepadanya.


1. 2. Ian Maatsen

Pendukung Chelsea mengibarkan bendera berlogo klub.

Pemain satu ini telah mencuri perhatian Lampard sejak didapuk menjadi pelatih. Berposisi sebagai bek kiri, Ian Maatsen memiliki insting menyerang yang tinggi sekaligus keberanian berduel dengan lawan-lawannya.

Tak pelak Lampard membawanya saat tur pramusim dan memainkannya di Piala Liga Inggris 2019/20. Di tengah keinginan Lampard mencari bek kiri anyar, Ian Maatsen tentu akan menjadi opsi tepat untuk menjadi pelapis di musim depan.

3. Lewis Bate

Akademi Chelsea tak pernah kehabisan gelandang hebat. Setelah sebelumnya ada Tino Anjorin dan apiknya performa Mason Mount serta Billy Gilmour di tim senior, The Blues diam-diam masih memiliki pemain brilian pada sosok Lewis Bate.

Memang pemain satu ini tak pernah tampil di tim senior. Namun Lampard sering membawanya ke latihan tim senior. Lewis Bate sendiri pemain berkaki kidal dengan visi permainan yang apik. Jika dilihat dari gaya permainannya, ia memiliki kemiripan dengan Jorginho sebagai regista atau pemain bernomor 6 dan bisa dipasang sebagai gelandang bernomor 8.

4. Armando Broja

Tammy Abraham yang mampu mencetak 15 gol di Liga Inggris musim ini menjadi bukti bahwa Chelsea mampu memproduksi penyerang hebat. Selain Abraham, The Blues memiliki Armando Broja.

Pemain satu ini pernah dimainkan sekali sebagai pemain pengganti saat Chelsea menjamu Everton di Liga Inggris. Di level akademi, kran golnya terus mengalir deras.

Kendati The Blues baru mendatangkan Timo Werner, Armando Broja tetap diyakini masuk skuat senior musim depan. Apalagi Michy Batshuayi akan dilepas musim ini dan Olivier Giroud kian menua.

ChelseaFrank LampardJosh McEachranLiga InggrisRyan BertrandSepak BolaBerita Liga InggrisMason MountJeremie Boga

Berita Terkini