x

Arteta Gantung Nasib Ozil di Arsenal Sampai Final Piala FA?

Selasa, 28 Juli 2020 14:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mikel Arteta mungkin akan menahan pembicaraan soal Mesut Ozil sampai Arsenal menyelesaikan final Piala FA.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta kemungkinan besar bakal menahan pembicaraan terkait nasib Mesut Ozil di Arsenal sampai mereka melakoni final Piala FA.

Poin tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris yang saat ini berprofesi sebagai pandit sepak bola, Chris Sutton. Menurutnya, Arteta tak mau ambil pusing dulu soal nasib para pemainnya jelang laga besar, apalagi jendela transfer juga belum dibuka.

“Ketika final Piala FA sudah beres, prioritas utama Mikel Arteta adalah mengikat Pierre-Emerick Aubameyang dengan kesepakatan baru lalu membuang Mesut Ozil,” ucap Sutton kepada Daily Mail.

Baca Juga
Baca Juga

Sutton menilai, langkah tersebut akan jadi awal revolusi Arteta untuk skuatnya musim depan. Apalagi, The Gunners baru saja mencatatkan hasil buruk di klasemen Liga Inggris 2019-2020 lantaran hanya finis di posisi kedelapan dengan 56 poin.

Dari 38 pertandingan, mereka hanya berhasil memenangkan 14 di antaranya, sisanya tertahan imbang 14 kali dan kalah 10 kali. Jika Arteta memang ingin ‘bersih-bersih’ skuat, membuang Mesut Ozil bisa jadi salah satu opsinya.

“Mereka (Arsenal) baru saja mencatat finis terburuk di liga dalam kurun waktu 25 tahun terakhir, tapi Arteta adalah seorang manajer yang punya tuntutan. Bersamanya, saya bisa melihat mereka ke empat besar musim depan,” tambahnya lagi.

Sebelum Chris Sutton, Mikel Arteta sudah disarankan untuk membuang Mesut Ozil oleh Jamie Redknapp. Menurut eks Liverpool tersebut, seorang manajer sebaiknya melepas pemain yang sudah tidak bersemangat tampil bersama tim.

Baca Juga
Baca Juga

“Ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan Arteta, pertama adalah Mesut Ozil. Saya yakin dia akan pergi pada bursa transfer ini dan dia bisa mendatangkan banyak uang,” kata Redknapp beberapa waktu lalu.

Lantas keputusan apa yang akan diambil Arteta tentang Ozil? Jika benar kata Sutton, pemain asal Turki tersebut harus rela nasibnya digantung untuk waktu yang lebih lama lagi, setidaknya sampai Arsenal menyelesaikan perjalanan di Piala FA.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di babak final Piala FA pada 1 Agustus 2020 pukul 23.30 WIB di Stadion Wembley. Pierre-Emerick Aubameyang cs melaju ke partai puncak ini setelah sukses menghantam Manchester City 2-0 di fase semifinal.

ArsenalMesut OzilMikel ArtetaPiala FALiga InggrisChris SuttonSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini