x

Jelang Final Piala FA, Arsenal Dapat Kabar Gembira dari Bernd Leno

Selasa, 28 Juli 2020 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kiper klub Liga Inggris, Arsenal, Bernd Leno.

INDOSPORT.COM - Kiper Arsenal, Bernd Leno, mulai menunjukkan dia sudah pulih dari cedera. Dia diharapkan siap tampil di final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (1/8/20).

Dilansir Sun Sport, Bernd Leno sudah terihat dalam sesi latihan skuat Arsenal yang digelar Senin (27/7/20) kemarin untuk persiapan pertandingan final Piala FA melawan Chelsea akhir pekan nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, pelatih Mikel Arteta masih diragukan bakal menurunkan Leno menghadapi Chelsea karena tidak ingin mengambil risiko besar kalau-kalau cedera Leno kambuh lagi.

Bernd Leno menepi selama empat pekan akibat cedera kaki yang dialami saat Arsenal tumbang 1-2 di markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris medio Juni lalu.

Leno bertabrakan dengan striker lawan, Neal Maupay, sehingga mendarat dengan posisi yang tidak ideal. Saat ditandu keluar lapangan Leno bahkan marah-marah ke Maupay.

Awalnya, Leno sempat divonis tidak akan bermain selama setahun, namun hasil pemeriksaan menunjukkan ia bisa pulih setelah perawatan selama 3-4 pekan.

Selama Leno absen, posisi penjaga gawang Arsenal pun dihuni oleh kiper pelapis Emiliano Martinez. Kiper berusia 27 tahun itu pun menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengesankan para pendukung.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan berdasarkan statistik, Martinez mampu mengalahkan Leno. Martinez punya presentase penyelamatan 81,8, sedangkan Leno hanya 74,2.

Dengan pulihnya cedera yang dialami, tak mengheranan bila Bernd Leno langsung giat berlatih agar bisa merebut tempatnya kembali dari Emiliano Martinez.

ChelseaArsenalPiala FABernd LenoLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini