x

Gara-gara Corona, Kosta Rika Resmi Jadi Tuan Rumah Tunggal Piala Dunia U-20 2021

Selasa, 28 Juli 2020 09:21 WIB
Editor: Isman Fadil
Kosta Rika siap menjadi tuan rumah tunggal Piala Dunia U-20 2021 Wanita yang dijadwalkan pada 20 Januari sampai 6 Februari mendatang.

INDOSPORT.COM - Kosta Rika siap menjadi tuan rumah tunggal Piala Dunia U-20 2021 Wanita yang dijadwalkan pada 20 Januari sampai 6 Februari mendatang.

Sebelumnya, Kosta Rika bersama Panama akan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2021 Wanita. Namun karena krisis pandemi Corona yang belum kunjung usai, Panama memutuskan mundur sebagai penyelenggara Piala Dunia dan Olimpiade Amerika Tengah dan Karibia.

"Pemerintah Pusat mengonfirmasi pengunduran diri Panama sebagai penyelenggara pertandingan olahraga Amerika Tengah dan Karibia XXIV 2022 dan Piala Dunia Wanita U-20," kata pihak berwenang Panama dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir dari The Tico Times.

Baca Juga
Baca Juga

Panama akan mengalokasikan anggaran event Piala Dunia Wanita untuk menangani COVID-19. Seperti diketahui, negara yang memiliki populasi 4 juta penduduk itu telah tercatat memiliki 57.000 kasus masyarakat yang terpapar virus Corona, di mana 1.250 orang meninggal dunia.

“Kita harus membuat keputusan ini untuk menyelamatkan nyawa dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan mengatasi dampak sosial dan ekonomi,” kata wakil menteri Kepresidenan Panama, Carlos García Molino.

Sementara itu, Kosta Rika cukup optimis bisa menyukseskan even Piala Dunia U-20 2021 kategori wanita meski dunia masih dilanda pandemi COVID-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Kosta Rika memiliki organisasi, sumber daya manusia, infrastruktur olahraga, logistik, teknologi, dan akomodasi untuk melayani dengan baik semua delegasi dan kegiatan lain yang dituntut oleh Piala Dunia," kata Federasi Sepak Bola Kosta Rika.

Kosta RikaPanamaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Virus Corona

Berita Terkini