x

Biar Tak Memalukan di Liga Champions, 5 Pemain Ini Wajib Didatangkan Manchester United

Selasa, 28 Juli 2020 07:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United telah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong agar tidak tampil memalukan di ajang tersebut.

INDOSPORT.COMManchester United telah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong agar tidak tampil memalukan di ajang tersebut.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sukses merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-0 atas Leicester di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (26/07/20) lalu membuat mereka finis di peringkat 3 klasemen akhir.

Dengan demikian, musim depan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pun dipastikan bakal tampil di Liga Champions, setelah musim ini absen dari kompetisi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kelolosan itu membuat Setan Merah harus mendatangkan sejumlah bintang untuk memperkuat tim dan meraih prestasi maksimal musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong Manchester United di bursa transfer:

5. Nathan Ake

Nathan Ake, pemain klub Liga Inggris, Bournemouth.

Bek Bournemouth, Nathan Ake, menjadi salah satu nama yang bisa diboyong MU di bursa transfer. Apalagi, Solskjaer sendiri berkata mereka membutuhkan bek sentral kidal musim depan setelah Marcos Rojo dipastikan bakal pergi.

Dengan usianya yang baru 25 tahun serta sudah berpengalaman tampil di Liga Inggris, Nathan Ake dinilai menjadi sosok yang tepat untuk melapis Harry Maguire dan Victor Linderlof. Kondisi Bournemouth yang terdegradasi pun bisa memudahkan MU untk mendatangkannya.

4. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Sempat hendak dijual karena gagal beradaptasi dengan cepat, Adrien Rabiot kini mulai tampil secara reguler bersama Juventus. Akibatnya, Si Nyonya Tua pun mulai berubah pikiran dan hendak mempertahankannya.

Meski demikian, MU layak mencoba mendatangkan Adrien Rabiot. Pasalnya, pemain Prancis itu dinilai bisa menjadi suksesor yang tepat bagi Nemanja Matic yang sudah berusia 31 tahun, karena memiliki kemampuan yang mirip.

Baca Juga
Baca Juga

3. Max Aarons 

Max Aarons, wonderkid Norwich City

Masuknya nama Max Aarons di daftar ini mungkin cukup mengejutkan karena MU sudah punya bek kanan tangguh dalam diri Aaron Wan-Bissaka. Namun, Aarons dianggap bisa menjadi pelapis sepadan di sektor tersebut.

Tidak cuma itu, kehadiran Max Aarons juga bisa membuat Manchester United bermain dengan pola 3 bek di mana Wan-Bissaka ditarik ke belakang dengan Aarons bermain di sayap. Fakta bahwa Norwich terdegradasi pun bisa memudahkan MU mendatangkannya.


1. 2. Jack Grealish

Jack Grealish layak diboyong Manchester United.

Jack Grealish sudah beberapa bulan terakhir ini terus dikaitkan dengan Manchester United. Hal ini tidak mengejutkan mengingat ia tampil gemilang di Liga Inggris meski Aston Villa harus tertahan di papan bawah.

Kehadiran Jack Grealish dinilai bisa memberikan alternatif yang sepadan untuk Bruno Fernandes yang musim ini tidak tergantikan. Meski demikian MU diprediksi harus merogoh kocek cukup dalam karena Aston Villa diketahui lolos dari degradasi.

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho

Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sudah lama disebut menjadi prioritas utama MU di bursa transfer. Pasalnya, selain baru berusia 20 tahun, ia dinilai sangat cocok bermain menjadi sayap kanan di strategi yang diterapkan Solskjaer. Ia pun sudah berpengalaman tampil di Liga Champions.

Performa Jadon Sancho sendiri musim ini memang mencengangkan, dengan 20 gol dan 20 assist dari 44 laga. Meski demikian, Setan Merah harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkannya yakni 109 juta pounds (Rp2 triliun).

Bursa TransferManchester UnitedAdrien RabiotJack GrealishNathan AkeLiga InggrisJadon SanchoMax AaronsBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini