x

Sesumbar Bisa Juara, Striker Vietnam Kecewa Bila Piala AFF 2020 Batal Digelar

Selasa, 28 Juli 2020 21:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, mengaku sangat kecewa bila turnamen bergengsi Piala AFF 2020 batal digelar tahun ini.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, mengaku sangat kecewa bila turnamen bergengsi Piala AFF 2020 batal digelar tahun ini.

Turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara atau Piala AFF 2020 terncam batal terlaksana tahun ini karena adanya berbagai masalah salah satunya pandemi virus corona yang masih melanda negara peserta.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Vietnam yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah justru ditimpa kasus baru virus corona. Karena hal itu, Liga Vietnam 2020 yang sempat kembali bergulir akhirnya harus ditunda.

Dilansir dari thethao247, Nguyen Tien Linh yang menjadi bomber andalan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, berharap Piala AFF 2020 bisa digelar sesuai rencana.

Meski bakal bermain dengan jadwal padat Kualifikasi Piala Dunia 2022, ia menegaskan Vietnam tetap bisa mengalahkan tim-tim kuat seperti Timnas Indonesia, Thailand, dan Malaysia untuk kembali meraih juara.

"Pertama kali saya berpartisipasi dalam Piala AFF adalah pada tahun 2018 dan dengan tim yang memenangkan kejuaraan," kata Nguyen Tien Linh.

"Jadi saya sangat bersemangat untuk menghadiri turnamen ini untuk kedua kalinya dengan keinginan untuk berhasil mempertahankan takhta. Jika turnamen tidak dapat diadakan tahun ini, rekan tim dan saya pasti akan kecewa," ucapnya menambahkan.

Diketahui, pada gelaran Piala AFF 2018 lalu, Vietnam berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia di laga final.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Timnas Indonesia yang masih diasuh oleh Bima Sakti justru tersingkir di fase grup dengan menempati posisi keempat dengan koleksi empat poin.

Tetapi para pendukung tim Garuda yakin tahun ini mereka akan bangkit dan merebut gelar juara. Apalagi Timnas Indonesia sudah diarsiteki pelatih papan atas yaitu Shin Tae-yong.

MalaysiaVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoSepak BolaShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler