x

Jelang 16 Besar Liga Europa vs AS Roma, Pemain Sevilla Positif Corona

Rabu, 29 Juli 2020 23:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Seminggu jelang laga babak 16 besar Liga Europa melawan AS Roma, Sevilla mendapat kabar buruk usai satu pemainnya positif terinfeksi virus corona.

INDOSPORT.COM – Seminggu jelang laga babak 16 besar Liga Europa melawan AS Roma, Sevilla mendapat kabar buruk usai satu pemainnya positif terinfeksi virus corona.

Meski kompetisi LaLiga Spanyol sudah berakhir, bukan berarti musim ini sudah berakhir pula untuk Sevilla. Klub asal Andalusia itu masih harus bertarung di lanjutan Liga Europa musim ini yang akan digelar kembali pada Agustus nanti.

Di babak 16 besar yang akan digelar satu leg pada Kamis (06/08/20), Lucas Ocampos dkk akan bertarung menghadapi wakil Italia, yakni AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hanya seminggu jelang laga penting tersebut, Sevilla justru mendapatkan kabar buruk. Dilansir AP News, salah satu pemain mereka diketahui positif terinfeksi virus corona pada Rabu (29/07/20) waktu setempat.

Pihak klub menolak mempublikasikan nama pemain yang dimaksud. Meski demikian, mereka memastikan bahwa sang pemain tidak menunjukkan gejala apa pun dan berada dalam kondisi yang baik. Manajemen Sevilla juga menyebut bahwa pemain tersebut kini menjalani isolasi pribadi di rumah.

Hasil tes positif ini diketahui pihak klub pada hari Senin lalu ketika seluruh anggota skuat menjalani tes saat kembali berlatih usai liburan singkat setelah LaLiga Spanyol berakhir. Akibat kejadian ini, pihak klub langsung menghubungi otoritas kesehatan setempat dan sesi latihan pun ditiadakan untuk sementara.

Sejak saat itu, staf dan para pemain lainnya sudah menjalani dua sesi tes lagi. Dalam tes pertama tidak seorang pun dinyatakan positif, sedangkan hasil tes kedua baru akan keluar Kamis (30/07/20) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Jika pada tes kedua tidak seorang pun positif, maka manajemen klub LaLiga Spanyol itu akan kembali menggelar sesi latihan kelompok.

Pengumuman adanya pemain Sevilla yang positif virus corona ini muncul hanya sehari setelah penyerang Real Madrid, Mariano Diaz, juga dilaporkan terjangkit virus yang sama.

Di sini lain, situasi ini hingga kini belum memengaruhi rencana pelaksanaan babak 16 besar Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma yang rencananya digelar Kamis (06/08/20) di MSV Arena, Jerman.

LaLiga SpanyolLiga EuropaSevillaAS RomaBerita Liga SpanyolBerita Liga EuropaVirus Corona

Berita Terkini