x

PSSI Proyeksikan Jersey Anyar Timnas Indonesia Dipakai di Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juli 2020 15:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Acara Launching Jersey away Timnas Indonesia, Senin (27/07/20).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, jersey anyar Timnas Indonesia pabrikan Mills akan dipakai di Piala Dunia U-20. Ia bangga dengan produk anak bangsa yang dinilai bisa bersaing dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menegaskan, dengan produksi anak bangsa, hal itu lebih membangkitkan semangat pemain. Apalagi dalam dua jersey baik kandang maupun tandang memiliki syarat makna dan filosofi yang diaplikasikan lewat motif dan design.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini akan dipakai di Timnas U-16, U-19 dan senior. Mudah-mudahan dengan jersey yang baru, yang semua buatan anak bangsa, kita lebih semangat dan lebih maju lagi sepak bola Indonesia," katanya.

"Saya minta Mills untuk memberikan yang terbaik, karena akan dilihat oleh seluruh dunia, akan dipakai di Piala Dunia U-20 dan turnamen lain".

"Ini produk anak bangsa dan saya minta mereka cari inovasi terbaru, yang ke indonesia-an, kemerah putihan, kegarudaan. Dan saya yakin bisa karena mereka semua, desainer, pemilik, pegawai, asli orang indonesia, sehingga mereka punya inovasi yang bagus," sambung Iwan Bule.

Baca Juga
Baca Juga

Pada jersey kandang Timnas Indonesia yang berwarna merah, Mills menampilkan motif besar sayap garuda yang dinamakan 'Pelukan Garuda' dengan tujuan agar pemain Timnas lebih gagah dan kokoh seperti garuda. Lalu di background logo garuda, di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia.

Untuk jersey tandang yang berwarna putih, Mills menambahkan motif kepulauan Indonesia yang dilapisi corak hijau yang menggambarkan, kesucian,  kesuburan tanah air dan bentangan garis khatulistiwa.

Iwan Bule menjelaskan, kerja sama PSSI dan Mills akan berlangsung setahun ke depan. Namun ada opsi perpanjangan kontrak dengan catatan tertentu.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala Dunia U-20 2023Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini