x

Selain Klub Dubai, Lazio Ikut Minati David Silva

Rabu, 29 Juli 2020 11:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Akan hengkang dari Manchester City, David Silva kabarnya diminati klub Dubai dan juga Lazio.

INDOSPORT.COM - Pemain senior milik Manchester City, David Silva, tengah diminati banyak pihak, seperti klub asal Dubai, Shabab Al-Ahli Dubai. Selain itu, Lazio dan Al-Nassr juga menaruh minat pada dirinya.

Seharusnya kontrak David Silva di Manchester City habis pada 30 Juni 2020 lalu. Namun, dikarenakan kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona, masa stay-nya pun diperpanjang hingga kompetisi musim ini berakhir.

Masa baktinya diperkirakan akan habis pada akhir pekan ini dan ia sudah memutuskan untuk hengkang karena membutuhkan tantangan yang baru. Banyak rumor yang beredar pemain asal Spanyol itu akan kembali ke klub asalnya, Valencia.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati sudah bermain terakhir kalinya saat melawan Norwich City, David Silva masih belum sepenuhnya hengkang. Hal ini dikarenakan Manchester City masih memiliki sisa pertandingan musim ini di Liga Champions.

Meski masih bermain di Liga Champions mendatang, David Silva rupanya sudah diminati oleh banyak klub sepak bola di luar sana. Seperti diberitakan banyak media, dirinya dikaitkan dengan Shabab Al-Ahli dan Al-Nassr.

Selain kedua klub tersebut, pemain berkebangsaan Spanyol itu pun diminati oleh klub besar di Serie A Liga Italia, yakni Lazio. Melansir dari Football Italia, direktur olahraga Le Aquile, Igli Tare, bahkan digosipkan sudah bertemu Silva di sebuah acara makan malam.

Meski telah berusia 34 tahun, kemampuan Silva tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi. Dalam mengkreasikan serangan, ia belum pernah luntur musim ini bersama Manchester City di semua ajang pertandingan.

Hal ini membuat dirinya bakal menjadi tambahan kekuatan bagi Lazio yang musim depan kembali berkiprah di Liga Champions setelah 13 tahun yang lalu terakhir kali merasakan kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Jika begabung dengan Biancocelesti, pemain yang pernah membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia ini akan menambah daftar pemain asal Negeri Matador di skuat klub Liga Italia tersebut. Elang Ibu Kota saat ini memiliki tiga pemain Spanyol yakni Luis Alberto, Patric, dan Jony.

Bersama Manchester City, David Silva mencatatkan banyak penampilan selama sepuluh tahun masa baktinya. Ia mencatat 434 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 77 gol. Ia juga berkontribusi dalam 12 trofi yang didapatkan The Sky Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Lazio sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Seria A Liga Italia musim 2019-2020. Mereka berhasil mengunci peringkat keempat tersebut dengan torehan 75 poin dalam 36 penampilannya musim ini.

Sementara itu, Manchester City harus puas ada di posisi kedua dengan gelar runner-up di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020. Meski masih berkompetisi di Liga Champions, mereka harus merelakan gelar juara liga domestik jatuh ke Liverpool.

Manchester CityLazioDavid SilvaDubaiBola InternasionalSepak BolaBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler