x

Resmi, Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman Batal Beli Newcastle United

Kamis, 30 Juli 2020 22:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Pangeran Mohammed Bin Salman melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi resmi mengundurkan diri dari proses pembelian klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Pangeran Mohammed Bin Salman melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi resmi mengundurkan diri dari proses pembelian klub Liga Inggris, Newcastle United.

Setelah berbulan-bulan santer disebut akan menjadi klub kaya raya baru seiring kabar ketertarikan dari Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman, nasib Newcastle United kini mendapat kepastian.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kepastian tersebut bukanlah kabar yang diharapkan oleh klub berjuluk The Magpies itu. Pasalnya, dilansir Sky Sports News melalui akun Twitter mereka, upaya pembelian klub Liga Inggris tersebut resmi dihentikan.

“Dana Investasi Publik Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan Reuben Brothers mengundurkan diri dari proses pembelian Newcastle United,” tulis Sky Sports News di Twitter.

Kabar ini tentu terbilang sangat memukul bagi Newcastle United dan para penggemarnya. Pasalnya, para penggemar The Magpies sudah berharap kehadiran Pangeran Mohammed Bin Salman yang membawa uang besar akan membawa klub tersebut meraih kejayaan.

Para penggemar berharap sang pangeran akan memimpin klub dengan cara berbeda dengan pemilik saat ini, Mike Ashley, yang terbilang pelit dalam menggelontorkan dana untuk mendatangkan pemain berkualitas.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui apa alasan di balik pembatalan proses pembelian ini. Sebelumnya, Pangeran MBS melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi bekerja sama dengan PCP Capital Partners pimpinan Amanda Staveley untuk memboyong klub tersebut.

Upaya pembelian ini sempat mendapat tentangan dari sejumlah pihak. Beberapa pihak memanfaatkan isu pelanggaran HAM yang dilakukan Arab Saudi, sedangkan pihak lain menuding Arab Saudi kerap membajak siaran Liga Inggris secara ilegal.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak muncul kabar akuisisi oleh Pangeran Arab Saudi itu, Newcastle gencar dikaitkan dengan sejumlah bintang papan atas termasuk Gareth Bale dan Philippe Coutinho, serta sejumlah pelatih papan atas seperti Mauricio Pochettino.

Dengan resmi batalnya pembelian klub, maka upaya mendatangkan pemain-pemain bintang pun menjadi lebih sulit.

Newcastle United sendiri musim ini finis di papan tengah klasemen akhir Liga Inggris. Di bawah asuhan Steve Bruce, Miguel Almiron dkk finis di peringkat 13 dengan mengumpulkan 44 poin.

Newcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini