x

Baru Saja Dibeli Pangeran Bahrain, Paris FC Siap Susul Kekayaan PSG

Jumat, 31 Juli 2020 17:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Baru-baru ini Paris FC, klub peserta Ligue 2 yang juga masih berkerabat dengan PSG, dikabarkan baru saja dibeli sahamnya oleh Pangeran Bahrain.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini Paris FC, klub peserta Ligue 2 yang juga masih berkerabat dengan PSG, dikabarkan baru saja dibeli sahamnya oleh Pangeran Bahrain.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Paris FC melalui pernyataan resmi mereka pada hari Senin (27/7/2020) kemarin usai Kerajaan Bahrain secara resmi membeli saham minoritas mereka sebesar 20%.

Baca Juga
Baca Juga

Pembelian saham sebesar 20% senilai 5 juta euro itu diinisiasi oleh salah satu putra mahkota Kerajaan Bahrain, Pangeran Nasser bin Hamed Al-Khalifa.

“Kerajaan Bahrain akan menjadi partner baru kami untuk mendukung proyek jangka panjang klub yang tak hanya berfokus pada pengembangan klub, namun juga pada ambisi klub untuk kembali ke Ligue 1,” bunyi pernyataan resmi dari Paris FC.

Pembelian yang dilakukan oleh Kerajaan Bahrain ini mengingatkan kita pada pembelian yang dilakukan oleh Qatar Sports Investments (QSI) kala membeli PSG yang merupakan saudara muda Paris FC hampir sepuluh tahun yang lalu.

Kala itu QSI langsung tancap gas dan menggelontorkan dana triliunan rupiah untuk membangun PSG dan membuatnya menjadi salah satu klub terbesar di Prancis saat ini. Hal yang juga menjadi mimpi Paris FC.

Paris FC sendiri merupakan saudara tua PSG. Kedua klub ini mengalami krisis internal yang membuat mereka pecah kongsi. Paris FC saat itu berhak untuk memakai nama Paris dan berkompetisi di Ligue 1 sedangkan PSG memakai nama Saint-Germain dan harus memulai semuanya dari awal dan berkompetisi di Divisi Ketiga Liga Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Atas kesepakatan ini, Paris FC kabarnya mengalami kenaikan dana transfer sebesar 30% dan menempatkan mereka dalam jajaran 5 besar klub Prancis dengan dana transfer terbanyak di semua divisi.

Angin segar bagi Paris FC, pasalnya saat ini mereka benar-benar sedang terpuruk dan kalah pamor dari PSG. Musim ini saja mereka hanya mampu finish di posisi ke-17 klasemen sementara dan memiliki catatan penonton terendah dengan rata-rata penonton yang hanya mencapai 2.300 orang.

PSGBola InternasionalLiga PrancisBahrainBerita Liga Prancis

Berita Terkini