x

Gara-gara Ini, Roman Abramovich Tertarik Bantu Pondasi Kekuatan Chelsea

Jumat, 31 Juli 2020 05:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Terkuak! Gara-gara ini Roman Abramovich tertarik bantu pembangunan pondasi kekuatan Chelsea jalani Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemilik sekaligus presiden Chelsea, Roman Abramovich nampak akan membantu memaksimalkan pondasi kekuatan timnya dengan kedatangan pemain baru. Hal ini berkaitan dengan gelaran Liga Inggris 2019-2020.

Semenjak ditinggal oleh pelatih Maurizio Sarri sekaligus bomber andalannya, Eden Hazard, berbagai pandangan miring muncul akan taji The Blues yang tak sekuat dulu. Apalagi ketika mereka melanggar aturan FIFA sehingga sempat dilarang lakukan transfer pemain.

Roman Abramovich yang melihat nama buruk Chelsea di Liga Inggris yang tercoreng tentu merasa ragu untuk menggelontorkan dana tambahan. Tapi semua itu berubah ketika hasil membanggakan dibawa oleh pelatih anyar, Frank Lampard. Hal ini dibeberkan oleh Jamie Redknapp selaku legenda Timnas Inggris dan Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Frank Lampard) menunjukkan diri ingin menjadi pemimpin sekaligus pemenang di saat bersamaan, tak heran ia bisa membuat pemilik (Roman Abramovich) tergerak hatinya. Faktanya ketika mereka merekrut (Timo) Werner, (Hakim) Ziyech, dan kemungkinan besar Kai Havertz, semua itu bisa terlaksana karena hal tersebut," ucap Redknapp dilansir Daily Star.

"Ada banyak pemain yang kemungkinan besar bakal bergabung juga. Frank nampak bakal lakukan pembenahan agar tak kebobolan kala lakoni Liga Inggris musim depan. Mencari kiper hebat tak akan mudah, dan Frank tahu membeli pemain baru adalah harapan untuk mencapai tingkat Liverpool dan Manchester City," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Roman Abramovich nampak ikut ambil andil dalam kesuksesan transfer Werner dan Ziyech agar mau merumput ke Stamford Bridge. Dua pemain itu ditebus dengan total harga 96 juta euro (Rp1,6 triliun), mereka pun kini juga sedang ingin daratkan Havertz yang juga tak murah.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain itu bukti akan ambisi Frank Lampard yang ingin memajukan Chelsea sebagai penguasa kompetisi domestik yang baru. Mendapati kini mereka sedang hadapi krisis kiper usai Kepa Arrizabalaga kerap blunder, ada kemungkinan legenda klub ini akan meminta dana segar  untuk dapatkan kiper anyar.

Sebut saja menebus Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona dan Jan Oblak selaku penjaga gawang Atletico Madrid yang punya harga luar biasa mahal. Melihat keseriusan Lampard demi Chelsea, bukan hal mustahil Abramovich bakal turun tangan menggelontorkan dana lagi demi kesuksesan di Liga Inggris.

ChelseaFrank LampardMarc-Andre ter StegenJamie RedknappRoman AbramovichLiga Primer InggrisJan OblakHakim ZiyechLiga InggrisTimo WernerKepa ArrizabalagaSepak BolaKai Havertz

Berita Terkini

Berita Terpopuler