x

Kontraknya Bakal Habis, Hulk Terima Tawaran Main di Liga Inggris

Jumat, 31 Juli 2020 11:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Hulk dikabarkan telah menerima tawaran dari beberapa klub di Liga Inggris jelang kontraknya dengan Shanghai SIPG habis pada bulan Desember mendatang.

INDOSPORT.COM – Bintang veteran Brasil, Hulk dikabarkan telah menerima tawaran dari beberapa klub di Liga Inggris jelang kontraknya dengan Shanghai SIPG habis pada bulan Desember mendatang.

Penyerang gempal yang terkenal akan kecepatan serta kekuatanna ini akan berstatus bebas transfer pada bulan Desember besok dan dirinya mengakui jika dia telah menerima beberapa penawaran menarik untuk bermain di Liga Inggris.

Shanghai SIPG sendiri memboyong Hulk ke Liga Super China (CSL) dari Zenit St. Petersburg dengan banderol sebesar 45 juta poundsterling (865,4 miliar rupiah) pada 2016 lalu. Banderol yang sangat fantastis pada waktu itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, pemain yang memiliki nama lengkap Givanildo Vieira de Sousa ini menerima gaji sebesar 320 ribu poundsterling (6 miliar rupiah) per pekannya. Jumlah yang sangat besar bahkan jika dibandingkan dengan rata-rata gaji yang diterima oleh para pesepakbola di 5 liga top Eropa.

Bersama Shanghai SIPG, Hulk tercatat telah mencetak 69 gol dari 126 penampilannya dan berhasil mengantarkan trofi Liga Super China ke Shanghai Stadium pada tahun 2018.

Sekarang kebersamaan 4 tahun yang dirinya jalin dengan Shanghai akan berakhir dan pemain berusia 34 tahun ini kembali menjadi target buruan bagi beberapa klub di Liga Inggris.

“Saya menerima tawaran dari beberapa klub di Brazil dan banyak klub di Eropa, termasuk dari Liga Inggris. selain dari Inggris saya juga menerima tawaran dari Turki, Portugal, Spanyol, Italia, dan Jerman,” ujar Hulk pada Lance.

Dirinya merasa bersyukur masih mendapatkan banyak tawaran termasuk tawaran untuk bermain di Liga Inggris meskipun saat ini usianya bisa dikatakan sudah tidak lagi muda.

Wajar saja pasalnya sebelum merapat ke Zenit pada tahun 2012 lalu, Hulk sempat dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa termasuk Chelsea, Manchester United, dan AS Monaco.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Hulk mengaku jika dirinya tak akan berkarier demi uang, terlebih saat ini usianya telah memasuki masa akhir usia pesepakbola dan dirinya telah mendapatkan hampir segalanya kala berseragam Shanghai selama 4 tahun.

Salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Brasil ini juga membuka kemungkinan untuk pulang ke kampung halamannya dan membela Palmeiras, klub yang didukungnya sejak kecil dulu.

“Saya memiliki ikatan yang kuat dengan klub ini (Palmeiras), namun saya belum memastikan apakah saya akan pulang ke Brasil atau kembali berkarir di Eropa,” tutupnya.

Bursa TransferHulkBrasilShanghai SIPGLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler