x

Timnya Tak Kunjung Latihan, Manajemen PSIS Buka Suara

Jumat, 31 Juli 2020 14:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang belum mengagendakan jadwal latihan.

INDOSPORT.COM – Jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang belum mengagendakan jadwal latihan.

Padahal esok hari sudah memasuki Agustus dan artinya dua bulan sebelum kick off lanjutan Liga 1 jika sesuai rencana dari PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, PSIS belum mengandekan latihan karena belum jelasnya status kompetisi. Oleh sebab itu, mereka akan menanyakan status kompetisi pada saat acara manager meeting yang akan dilaksanakan setelah Hari Raya Iduladha.

“Untuk persiapan memang belum mulai, kami masih menunggu kepastian terkait usulan klub dan apakah kompetisi benar-benar dilanjutkan karena sejauh ini belum ada kepastian,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto, Jumat (31/08/20).

“Kami masih menunggu kepastian dari PSSI dan PT. LIB. Kemungkinan pada acara manager meeting pekan depan kami akan tanyakan lagi tentang kejelasan kompetisi ini,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini.

Walaupun belum mengagendakan latihan, manajemen PSIS sudah mulai mempersiapkan diri jelang kelanjutan Liga 1 2020. Salah satunya soal kontrak pemain, pihak manajemen dan beberapa perwakilan pemain sudah melakukan pertemuan pada Minggu lalu di Mes Pemain.

Namun pertemuan Minggu lalu masi sebatas tahapan komunikasi awal dan belum ada kesepakatan. Manajemen PSIS masih memberi gambaran soal hak yang akan diterima pemain dalam lanjutan Liga 1 2020 dengan status extraordinary competition.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya setelah ada keputusan pasti dari PT. LIB dan PSSI, pihak manajemen PSIS segera akan melakukan pertemuan secara virtual dengan seluruh pemain membahas soal hak dan kewajiban sebelum melaksanakan latihan jelang lanjutan Liga 1 di Semarang.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wahyu WinartoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini