x

Arteta Yakin Aubameyang Tak Akan Pindah jika Arsenal Juara Piala FA

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas
Manajer Arsenal, Mikel Arteta meyakini bahwa Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan hengkang jika The Gunners berhasil menjuarai Piala FA 2019/20.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta meyakini bahwa Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan hengkang jika The Gunners berhasil menjuarai Piala FA 2019/20.

Nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal saat ini masih belum jelas, apakah diperpanjang atau akan hengkang dari Emirates Stadium musim ini. Terlebih kontraknya akan habis pada tahun 2021 mendatang dan belum ada titik terang dalam pembicaraan kontrak anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Gabon tersebut sampai detik ini masih belum mau membocorkan keputusannya mengenai masa depannya, meski banyak klub besar Eropa tengah mengincar dan menginginkan jasanya untuk musim depan.

Kendati demikian, sang pelatih, Mikel Arteta meyakini bahwa Aubameyang akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal untuk beberapa tahun kedepan. Sebab, pemain berusia 31 tahun ini memiliki kualitas permainan yang luar biasa di musim ini.

Apalagi, The Gunners masih memiliki kesempatan menutup musim ini dengan trofi Piala FA. Diyakini oleh Arteta, bahwa pertandingan ini bukanlah pertandingan terakhir bagi pemain asal Gabon tersebut.

“Tidak, saya tidak memiliki pikiran bahwa partai final Piala FA akan menjadi laga terakhir Aubameyang bersama Arsenal. Jangan lupakan bahwa dia masih memiliki kontrak bersama kami,” kata Mikel Arteta dilansir dari BBC Sports.

“Kami ingin mempertahankannya secara jangka panjang. Namun, untuk saat ini dia bersama kami dan saya rasa ia juga harus bangga dengan klubnya saat ini” tambahnya.

Lebih lanjut, Arteta merasa yakin bahwa Aubameyang akan sangat berambisi menjadi juara di Piala FA musim 2019/2020 ini karena ia bertindak sebagai kapten tim.

“Tentu saja, saya rasa hal tersebut memiliki ketertarikan yang kuat dengan semua yang ingin Anda alami sebagai pemain. Memenangi trofi membantu untuk benar-benar yakin dan membuat Anda merasa seperti ingin lebih sering merasakan momen ini,” ungkap mantan assisten pelatih Pep Guardiola tersebut.

Pertandingan Piala FA musim 2019/2020 hari ini Sabtu (01/08/20) malam WIB akan melangsungkan partai final antara Arsenal menghadapi Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding di Wembley Stadium, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun di musim ini. Hal tersebut membuat keduanya saling memiliki ambisi untuk mendapatkan gelar dalam pertandingan final Piala FA.

Sementara itu, pertandingan ini menjadi pertemuan ketiga bagi Arsenal vs Chelsea di partai pamungkas Piala FA. Dalam edisi final sebelumnya, The Blues belum pernah sekalipun menang atas rival sekotanya tersebut.

ChelseaArsenalMikel ArtetaPiala FAPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler