x

Hamka Hamzah Sempat Buang Trofi Best Eleven, Ada Apa?

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Hamka Hamzah (tengah) saat menerima penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2019 lalu.

INDOSPORT.COM -  Pesepakbola nasional yang kini membela klub Liga 1 Persita Tangerang, Hamka Hamzah mengaku pernah membuang trofi Best Eleven yang ia dapat.

Best Eleven adalah penghargaan bagi sebelas pemain sepak bola terbaik selama satu musim, dan diberikan untuk tiap-tiap posisi, mulai dari striker, gelandang, bek, hingga kiper.

Sepanjang karirnya, Hamka Hamzah kerap berpindah klub. Namun, ia juga menjadi langganan menjabat ban kapten, dan tak jarang masuk dalam nominasi best eleven.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya, hingga memasuki usia 36 tahun, Hamka Hamzah sudah memiliki tiga trofi best eleven. Namun, dua diantaranya telah dibuang. Ada apa sebenarnya?

Dalam tayangan vlog milik Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Hamka Hamzah mengungkap alasan mengapa ia mantap membuang trofi berharga itu.

"Best eleven tuh tiga, Abang buang. Saya buang karena waktu penilaian itu, bukan tidak fair ya, tapi tidak sesuai dengan apa yang pernah Abang lakukan," papar Hamka.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada dua dibuang, yang ini Istri bilang jangan, buat kenang-kenangan. Saya orangnya nggak pernah menyimpan kenang-kenangan, kayak kaos tim cuma ada satu dari 14 tim."

Hamka Hamzah memajang beberapa trofi seperti best eleven, best player, maupun best defender yang pernah ia dapatkan, dan dideretkan di ruang tamu rumahnya.

Namun selebihnya, mantan kapten tim Arema FC itu mengaku menyimpan trofi di gudang, dan memberikan banyak jersey tim lawasnya ke beberapa pemain bola lain.

Persita TangerangHamka HamzahLiga IndonesiaHanif SjahbandiLiga 1Rendy JuliansyahBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler