x

Manchester United Ditikung, Raul Jimenez Malah Merapat ke Juventus

Sabtu, 1 Agustus 2020 00:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sempat diunggulkan mendapatkan Raul Jimenez, Manchester United harus gigit jari setelah penyerang Wolverhampton itu kini justru merapat ke Juventus.

INDOSPORT.COM – Sempat diunggulkan mendapatkan Raul Jimenez, Manchester United harus gigit jari setelah penyerang Wolverhampton itu kini justru merapat ke Juventus.

Upaya Manchester United untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini kembali tertunda. Setelah sempat disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan Raul Jimenez dari Wolverhampton, Setan Merah akhirnya harus gigit jari.

Pasalnya, penyerang asal Meksiko itu diketahui justru berbalik arah menjauh dari Old Trafford. Dilansir Metro, Jimenez kini justru disebut tengah mendekat ke pelukan juara Serie A Italia musim ini, yakni Juventus. Si Nyonya Tua bahkan diklaim berhasil membujuk Wolves untuk menurunkan harga.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya, Wolverhampton memasang banderol 90 juta pounds (Rp1,7 triliun) untuk penyerang berusia 29 tahun itu, sedangkan Juventus mengajukan penawaran setengah harga tersebut. Namun, kini kedua klub disebut telah mencapai kesepakatan soal harga yakni 72 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Meski mengalami penurunan harga dari banderol awal, namun jumlah itu sudah cukup membuat Raul Jimenez menjadi pemain Meksiko termahal sepanjang sejarah.

Kabar ini tentunya memukul Manchester United yang berniat mendatangkan sang penyerang pada bursa transfer kali ini. Mereka berencana menghadirkan Jimenez untuk memberikan persaingan kepada Anthony Martial dalam memperebutkan posisi sebagai penyerang utama.

Sementara itu, Juventus berencana menjadikan Jimenez sebagai pengganti untuk Gonzalo Higuain yang santer disebut akan hengkang di akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ketertarikan tinggi terhadap Jimenez sendiri bisa dipahami. Pasalnya, ia memang tampil memukau bersama Wolverhampton sepanjang musim ini. Dari 53 pertandingan yang sudah dijalani di semua kompetisi musim ini, is berhasil mencetak 26 gol dan 10 assist.

Sementara itu, Wolves sendiri langsung bergerak cepat di bursa transfer untuk mencari pengganti Jimenez. Klub yang identik dengan jersey berwarna oranye itu disebut-sebut telah mencapai kesepakatan sebesar 27 pounds (Rp500 miliar) untuk mendatangkan penyerang Braga, Paulinho.

Menariknya, kesepakatan mendatangkan Paulinho dari klub Portugal itu rupanya diprakarsai oleh agen Jimenez sendiri yakni Jorge Mendes. Sang agen ingin memastikan kehadiran Paulinho guna semakin memudahkan upayanya mengeluarkan Raul Jimenez dari Wolves.

Bursa TransferManchester UnitedSerie A ItaliaJuventusRaul JimenezLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler