x

Benamkan Benfica di Final, Porto Juara Piala Portugal

Minggu, 2 Agustus 2020 05:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Iker Casillas dan para pemain Porto merayakan gelar juara Piala Portugal usai mengalahkan Benfica 2-1.

INDOSPORT.COM – Laga big match tersaji dalam final Piala Portugal. Jawara Liga Primer Portugal, Porto, melawan peringkat kedua Liga Primer Portugal, Benfica, pada Minggu (02/08/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Estadio EFAPEL, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya. Benfica menggunakan formasi 4-4-2, sementara Porto menggunakan formasi 4-3-3.

Baca Juga
Baca Juga

Jalannya pertandingan dapat dikatakan berjalan alot. Meskipun terjadi jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama kali ini.

Pundi-pundi gol baru tercipta di babak kedua. Chancel Mbemba Mangulu menjadi momok menakutkan untuk Benfica di partai final kali ini. Bagaimana tidak, dirinya sukses mencetak dua gol ke gawang mantan klub Joao Felix tersebut.

Masing-masing Mbemba sukses mencetak gol di menit ke-47 dan 58. Sementara Benfica sendiri hanya bisa membalas satu golnya lewat Carlos Vinicius di menit ke-84.

Kemenangan ini mengantarkan Porto untuk kali pertama juara Piala Portugal. Terakhir kali The Dragon menjuarai Piala Portugal terjadi di musim 2010/2011.

Baca Juga
Baca Juga

Raihan gelar juara Piala Portugal ini juga sekaligus mengobat kekalahan mereka di final pada ajang yang sama di musim lalu. Kala itu, Porto harus takluk dari Sporting CP dengan lewat adu penalti dengan skor 4-5, setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang 2-2.

Ini merupakan gelar ke-17 Piala Portugal untuk Porto, angka yang sama dengan Sporting CP. Mereka berdua menjadi tim terbanyak kedua di bawah Benfica yang telah mengemas 26 kali gelar juara Piala Portugal.

BenficaFC PortoBola Internasional

Berita Terkini