x

Juara Piala FA, Arsenal Langsung Dapat Hadiah Tak Terduga

Minggu, 2 Agustus 2020 09:33 WIB
Editor: Coro Mountana
Juara Piala FA, Arsenal Langsung Dapat Hadiah Tak Terduga

INDOSPORT.COM – Menjadi juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea di babak final, Arsenal langsung mendapatkan hadiah tak terduga.

Arsenal dengan heroiknya sukses membungkam Chelsea yang sedikit lebih diunggulkan pada pertandingan final Piala FA semalam. Sempat tertinggal berkat gol kilat Christian Pulisic, Arsenal menunjukan mental juaranya dengan membalikan keadaan lewat brace Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan itupun membuat Arsenal memecahkan rekor sebagai tim terbanyak memenangi gelar Piala FA berjumlah 14. Tak hanya itu, Arsenal juga langsung diganjar hadiah tak terduga pada musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Yaitu, tiket untuk bermain di Liga Europa alias kesempatan bermain di kompetisi Eropa akhirnya berhasil didapatkan Arsenal. Sesuai regulasi yang berlaku, pemenang Piala FA berhak bermain di Liga Europa musim depan, menggantikan tim peringkat ketujuh Liga Inggris.

Padahal tadinya, Arsenal sudah pasrah karena harus absen di kompetisi Eropa gara-gara hanya finis di posisi kedelapan Liga Inggris. Namun berkat kemenangan di Piala FA, Arsenal pun berhak tampil di Liga Europa bersama Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Tim peringkat ketujuh Liga Inggris musim ini, Wolverhampton Wanderers harus gigit jari karena posisinya di Liga Europa hangus gara-gara Arsenal juara Piala FA. Meski begitu, Wolves masih bisa tampil di Liga Champions musim depan andai mampu juara Liga Europa musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan bagi Arsenal, lolos ke Liga Europa menjadi hadiah tak terduga dan sangat bernilai bagi neraca keuangan tim yang pasti terganggu akibat krisis ekonomi gara-gara virus corona. Nominal uang dalam jumlah besar bakal didapatkan Arsenal di musim depan berkat keikutsertaanya di Liga Europa.

Selain itu, bermain di Liga Europa dapat menjadi alasan bagi sebagian bintang Arsenal yang ingin hengkang, termasuk Aubameyang. Dengan lolos ke Liga Europa, bakal membuat Arsenal juga memiliki daya tarik cukup bagus di bursa transfer mendatang untuk merekrut pemain incarannya.

ChelseaArsenalLiga EuropaPiala FABola Internasional

Berita Terkini

Berita Terpopuler