x

Legenda Chelsea Jadi Kandidat Presiden PSSI-nya Pantai Gading

Minggu, 2 Agustus 2020 11:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Legenda Chelsea, Didier Drogba dikabarkan menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF).

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Didier Drogba dikabarkan menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) yang akan digelar sebentar lagi.

Drogba menyedot banyak perhatian ketika dirinya melakukan pendaftaran untuk pencalonannya sebagai presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading yang sebetulnya masih memiliki batas waktu selama sebulan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pesepakbola terbaik dari tanah Afrika ini merupakan satu dari empat kandidat yang mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan yang digelar oleh Federasi Sepakbola Pantai Gading.

Dilansir dari Reuters, Drogba masih membutuhkan beberapa syarat agar namanya bisa berada di surat suara saat pemilihan presiden FIF ini berlangsung pada 5 September mendatang.

Dirinya membutuhkan 3 dari 14 tim di divisi teratas Liga Pantai Gading dan 2 tim dari divisi bawahnya. Selain itu, Drogba juga masih membutuhkan persetujuan dari para pelatih, dokter, pemain, dan wasit yang masih aktif saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Sepakbola adalah olahraga semua orang, selain itu sepakbola juga mengumpulkan dan menyatukan semua orang. Kita bisa melihatnya saat ini ketika semua orang berkumpul di depan gedung Federasi Sepakbola Pantai Gading,” ujar Drogba ketika ditemui saat mencalonkan diri.

Drogba yang bermain di 3 piala Dunia dan 2 kali membantu Pantai Gading lolos ke final Piala Afrika ini berambisi untuk merevolusi sepakbola Pantai Gading agar kembali berjaya di Afrika ketika nantinya terpilih sebagai presiden federasi.

Pantai GadingChelseaDidier DrogbaBola Internasional

Berita Terkini