x

Timnas Indonesia Belum Latihan Karena Tunggu Hasil Swab

Minggu, 2 Agustus 2020 14:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Indonesia U-19 dan senior hingga hari ini masih belum memulai latihan. Mereka pun masih menunggu arahan lanjut terkait kapan waktu latihan dimulai.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dan senior hingga hari ini masih belum memulai latihan. Mereka pun masih menunggu arahan lanjut terkait kapan waktu latihan dimulai.

Timnas Indonesia U-19 dan senior memang sudah mulai berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan. Mereka sudah berkumpul sejak 23 Juli 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak awal berkumpul, Timnas Indonesia U-19 dan senior semula dijadwalkan memulai latihan pada 25 Juli. Namun hal itu urung terjadi dan ditunda hingga tanggal 1 Agustus.

Penundaan ini pun tak lepas dari masalah protokol kesehatan. Kini latihan tanggal 1 Agustus kemarin pun batal dan hingga hari ini Timnas Indonesia belum memulai latihan.

Dikonformasi terkait hal ini Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra menilai karena memang latihan menunggu hasil swab ketiga keluar.

"Hari ini juga belum latihan, masih menunggu arahan lanjutan," ucap Bandung kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Seperti diketaui pelatih  TImnas Indonesia, Shin Tae-yong memang meminta dua kali tes swab sebelum memulai latihan. Hasil swab test ketiga yang dilakukan pada Kamis (30/07/20) diyakini keluar pada Minggu (2/8/2020). Artinya, pelatih Shin Tae-yong baru bisa memimpin sesi latihan mulai Senin (3/8/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pemusatan latihan ini pun sebagi rangkaian persiapan menuju beberapa agenda penting. Seperti Timnas Indonesia senior akan menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Oktober-November.

Adapun Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada  pertengahan Oktober mendatang.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini