x

3 Kerugian yang Akan Dirasakan Inter Milan Jika Antonio Conte Hengkang

Senin, 3 Agustus 2020 09:50 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Kerugian yang Akan Dirasakan Inter Milan Jika Antonio Conte Hengkang

INDOSPORT.COM – 3 kerugian bakal segera dirasakan Inter Milan andai membiarkan Antonio Conte hengkang dari kursi pelatih.

Saat ini, Antonio Conte sedang berada di ambang pintu keluar Inter Milan setelah dirinya diketahui murka usai menang atas atalanta di pekan terakhir Serie A Italia. Seperti yang dilaporkan oleh Matteo Barzaghi, Conte dan Inter Milan sedang mengalami perselisihan serius.

Baca Juga
Baca Juga

Conte secara tidak langsung disebut memberikan 2 pilihan bagi Inter Milan yaitu antara membiarkannya pergi atau mengubah sistem manajemen tim saat ini. Conte mengaku kecewa dengan manajemen yang sama sekali tak memberikan perlindungan terhadap pemainnya ketika diserang media.

Selain itu, Conte pun menganggap visinya untuk membangun skuat lebih berpengalaman ternyata tak sejalan dengan apa yang diinginkan Inter Milan. Terakhir, Conte meminta agar bisa berkomunikasi langsung dengan presiden Inter Milan, Steven Zhang.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan pun dihadapkan pada situasi sulit antara mengubah sistem manajemen atau menggantinya dengan Massimiliano Allegri (calon kuat pengganti Conte). Jika memilih untuk mendepak Conte, maka 3 kerugian ini bakal dirasakan oleh Inter Milan.


1. Conte Sudah Bekerja dengan Baik

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Jika ingin melihat apa yang dilakukan Conte selama ini untuk Inter Milan, sejatinya bisa dikatakan hasil kerjanya sudah bagus. Meski gagal juara Serie A Italia, Conte berhasil membuat Inter Milan berada di posisi kedua dengan hanya selisih satu poin saja dengan Juventus.

Inter Milan asuhan Conte pun sukses menjadi tim dengan pertahanan terbaik dan jumlah kekalahan tersedikit. Apa yang telah dicapai oleh Conte sangat luar biasa, mengingat beberapa tahun sebelumnya, Inter Milan selalu kesulitan untuk menembus 3 besar setelah treble winner dengan Jose Mourinho.

Perolehan poin musim ini pun menjadi yang terbanyak sejak era Jose Mourinho, jadi apa yang sudah dikerjakan Conte sudah sangat baik. Jadi jika hasil kerja Conte di Inter Milan sudah bagus, mengapa harus menggantinya?

Mentalitas Tim Menurun

Mengganti Conte saat ini juga bisa jadi akan boomerang bagi Inter Milan soalnya itu bisa berpengaruh pada mentalitas tim. Sudah menjadi rahasia umum kalau setiap tim yang diasuh Conte, selalu memiliki mentalitas sangat kuat berkat gemblengan motivasi dari sang allenatore.

Gaya berapi-api ketika melatih dan memberikan instruksi di pertandingan menular pada mentalitas kuat dari para pemain Inter Milan. Hengkangnya Conte, sedikit banyak itu akan berpengaruh pada keharmonisan ruang ganti.

Bisa saja para pemain pendukung Conte menolak keputusan Inter Milan dan balik memboikot pertandingan dengan sengaja tampil buruk. Istilahnya, apa yang sudah dibangun Conte mengenai mentalitas juara pemain Inter Milan bisa sirna dalam semalam gara-gara keputusan pemecatan.

Conte Berpeluang Besar Bawa Inter Milan Juara Musim Depan

Terakhir, dengan catatan yang cukup baik ditorehkan Conte, rasanya Inter Milan bisa menjadi pesaing kuat Juventus di Serie A Italia. Soalnya Conte pasti sudah memperhitungkan sektor mana saja yang menjadi kelemahan Inter Milan.

Andai sektor itu bisa diperbaiki, Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte bisa menjadi sangat menakutkan di musim depan. Bukan tidak mungkin, Conte bisa membawa Inter Milan juara Serie A Italia.

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini

Berita Terpopuler