x

Dilarang Naik Motor, Lewandowski Tolak Real Madrid Meski Gaji Selangit

Senin, 3 Agustus 2020 15:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Robert Lewandowski ternyata pernah dilamar untuk bergabung ke Real Madrid. Namun, pemain asal Polandia itu menolaknya karena aturan dilarang naik sepeda motor.

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski ternyata pernah dilamar untuk bergabung ke Real Madrid. Namun, pemain asal Polandia itu menolaknya karena aturan dilarang naik sepeda motor.

Sebuah rincian penawaran kontrak Robert Lewandowski oleh Real Madrid kini terungkap secara publik. Proposal penawaran itu diketahui disusun pada Desember 2013, sebelum dia bergabung  dengan Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Los Blancos mencoba meluluhkan hari Lewandowski yang kala itu masih berseragam Borussia Dortmund dengan tawaran gaji 8,6 juta euro  atau Rp165 miliar per musim selama enam tahun.

Selain itu, Lewandowski juga akan mendapatkan bonus transfer sebesar 10,9 juta euro atau Rp209 miliar bila sang pemain mampu mencatatkan performa apik.

Madrid sendiri jatuh hati pada Lewandowski setelah gawangnya dibobol sang pemain empat gol di leg pertama semifinal Liga Champions 2012-2013. Dipahami presiden Madrid, Florentino Perez, menawari kontrak ke Lewandowski saat Madrid gentian menjamu Dortmund di leg kedua.

Akan tetapi, dalam proposal itu Real Madrid menambahkan sejumlah persyaratan bila Lewandowski mau hijrah ke Santiago Bernabeu pada  bursa transfer musim dingin 2014.

Salah persyaratan yang diajukan itu yakni Lewandowski dilarang melakukan beberapa aktivitas olahraga di luar sepak bola, seperti mengendarai sepeda motor, bermain ski, naik perahu motor, paralayang dan memanjat.

Semua persyaratan itu mungkin dirasa aneh bagi Lewandowski, karena sang pemain dikenal senang melakukan beberapa aktivitas tersebut. Dia pernah mengunggah aktivitas naik jetski saat liburan, dan menikmati naik moge.

Lebih dari itu, Lewandowski enggan menjadi pemain pelapis bintang Madrid, Karim Benzema, yang saat itu masih diragukan performanya saat berduet dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Lewandowski pun akhirnya menolak tawaran itu dan beberapa bulan kemudian dia memilih pindah ke Bayern Munchen sebagai gantinya sejak musim 2014/2015.

Bersama Bayern Munchen, ketajaman Lewandowski semakin meningkatdan tetap terjaga sampai saat ini, di mana usaianya menginjak 31 tahun. Bahkan di musim 2019-2020, dia membukukan 51 gol dari 43 pertandingan, jumlah ini mungkin bisa bertaham karena Munchen masih bertahan di Liga Champions.

Bursa TransferReal MadridBayern MunchenBorussia DortmundRobert LewandowskiSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler