x

Logis, Rahmad Darmawan Bocorkan Kelemahan Pemain Muda Timnas Indonesia

Senin, 3 Agustus 2020 23:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan membocorkan kelemahan pemain muda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020, Madura United, yaitu Rahmad Darmawan, baru saja membocorkan kelemahan para pemain muda timnas Indonesia.

Dilansir kanal Youtube Hanif & Rendy Show, Rahmad Darmawan menyebut kalau banyak pemain sepak bola muda Indonesia memiliki mental kurang bagus.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak pemain timnas Indonesia di kelompok umur memiliki skill individu yang berkelas namun kemudian meredup setelah sampai di level senior.

Rahmad Darmawan telah melakukan pengamatan dan ia menjelaskan kalau para pemain muda Indonesia kebanyakan terlalu cepat puas dengan prestasi mereka.

"Mental ini banyak menjadi problem pemain-pemain kita. Mental itu banyak, salah satunya terlalu cepat puas," kata Coach RD.

Eks pelatih timnas Indonesia U-23 itu juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak terlalu berlebihan dalam memberikan sanjungan.

Bila berlebihan, banyak pemain muda Indonesia yang kemudian merasa juara level ASEAN seperti halnya telah meraih juara dunia.

"Makanya saya paling nggak suka sebetulnya ketika ada tim kelompok umur jadi juara dia sudah diarak seperti juara dunia," ujar RD.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, timnas Indonesia sendiri saat ini sedang menjalani persiapan untuk terjun ke ajang bergengsi, yaitu Piala Asia U-19 2020.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong diberikan target tinggi mampu menembus semifinal. Piala Asia 2020 juga dijadikan ajang pemanasan sebelum terjun ke Piala Dunia U-20 2021.

Rahmad DarmawanTimnas IndonesiaMadura United FCBola InternasionalSepak BolaShin Tae-yong

Berita Terkini