x

Tak Dibutuhkan Arteta, Arsenal Tawarkan Gelandangnya ke Juventus

Senin, 3 Agustus 2020 14:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya sudah menawarkan gelandangnya ke Juventus dari Serie A Liga Italia, karena sudah tak menjadi bagian dari rencana Mikel Arteta.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Arsenal atau The Gunners kabarnya sudah menawarkan Matteo Guendouzi ke Juventus. Guendouzi sebelumnya memang jadi incaran klub Italia tersebut.

Kabarnya, langkah Arsenal itu juga dipicu oleh keputusan pelatih mereka, Mikel Arteta, yang tak akan memasukkan sang pemain ke dalam rencananya di musim depan. Sehingga, Arsenal diberi ijin untuk menawarkannya ke klub lain untuk bursa transfer 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, The Gunners mengharapkan barter pemain dengan Juventus. Hanya saja, belum ada informasi lebih jauh terkait siapa pemain Bianconeri yang ingin mereka rekrut sebagai ganti dari Guendouzi.

Sebenarnya, Arsenal juga sudah menawarkan pemain berusia 21 tahun itu ke Barcelona. Rencananya, mereka ingin melempar Guendouzi plus 9 juta poundsterling atau sekitar Rp173 miliar untuk ditukar dengan Philippe Coutinho.

Namun, tampaknya klub Catalan itu tak tertarik dengan proposal yang diajukan Arsenal. Karena hal tersebut, mereka akhirnya mencoba melempar sang pemain ke Juventus dari Serie A Liga Italia untuk bursa transfer musim panas 2020.

Meski Juventus atau Si Nyonya Tua belum memberi jawaban, tapi kemungkinan besar mereka bakal bersedia untuk menerimanya. Karena, klub asuhan Maurizio Sarri itu memang sedang butuh gelandang baru untuk membenahi lini tengahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bianconeri bisa menawarkan pemain-pemain seperti Douglas Costa, Adrien Rabiot, dan lain-lain untuk mendatangkan sang gelandang asal Prancis tersebut. Namun, ini baru dugaan semata karena mereka memang belum memberi respons.

Matteo Guendouzi sendiri telah membela Arsenal sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak satu gol dan menyumbang lima assists dari total 82 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

ArsenalBarcelonaJuventusMikel ArtetaLiga ItaliaSepak BolaBerita Bursa TransferMatteo Guendouzi

Berita Terkini