x

Aktif di Bidang Amal, Marcus Rashford Tampil di Sampul Majalah Vogue

Selasa, 4 Agustus 2020 15:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
Rashford muncul di cover Vogue Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Manchester United, Marcus Rashford tampil di sampul salah satu majalah di Inggris, yakni Vogue karena aktif sebagai salah satu atlet yang sering beramal selama beberapa bulan terakhir.

Marcus Rashford sempat berselisih paham dengan pemerintah Inggris mengenai kebijakan untuk memberikan makanan kepada anak sekolah secara gratis. Ia melontarkan kritikannya kepada pemerintah setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan pihak pemerintah Inggris tidak lagi memberikan sumbangan makanan gratis kepada para anak-anak yang tetap bersekolah seperti biasanya. Hal ini dikarenakan adanya krisis ekonomi yang terjadi di negara Inggris akibat pandemi virus corona.

Melihat kebijakan pemerintah yang seperti itu, bintang Manchester United, Marcus Rashford langsung menyuarakan pendapatnya mengenai kebijakan yang dinilai tidak adil kepada seluruh murid di Inggris.

Perjuangan Rashford untuk memberikan keadilan bagi anak-anak sekolah di Inggris pada akhirnya membuahkan hasil. Pemerintaha di Negeri Ratu Elizabeth itu tetap memberiakn makanan gratis untuk sekolah-sekolah.

Berkat jasanya, Rashford pun mendapatkan kehormatan untuk tampil di sampul majalah mode dunia Vogue versi Inggris. Dirinya berfoto di sampul depan bersama dengan juru kampanye kesehatan mental yang juga model Adwoa Aboah.

Pemotretan untuk cover Vogue dilakukan oleh salah satu fotografer bernama Misan Harriman dengan beberapa timnya. Rashford juga mengatakan mengapa dirinya melakukan aksi yang dermawan tersebut.

“Saya bukan politisi, tetapi saya memiliki suara dan platform yang dapat digunakan untuk setidaknya mengajukan pertanyaan. Jika saya tdak menempatkan diri saya di sana dan berkata ‘ini tidak baik dan itu perlu dirubah’ saya akan mengecewakan diri saya,” kata Marcus Rashford dilansir dari The Sun.

Pemain berusia 22 tahun ini juga menambahkan bahwa dirinya akrab dengan kegagalan hingga saat ini meski sudah sukses meraih karier sebagai pesepak bola. 

Baca Juga
Baca Juga

“Sebagai seorang pemain sepak bola, kegagalan adalah bagian dari kehidupan saya sehari-hari. Kami kalah, bangkit kembali untuk yang berikutnya. Anda kalah di final piala, anda kembali lebih kuat di musim depan,” tambahnya.

Musim ini Rashford turut membawa Manchester United finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020. Capaian ini membuat Setan Merah akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini