x

Teori Angka 7 Hiasi Drama Transfer Jadon Sancho ke Man United

Selasa, 4 Agustus 2020 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pendukung Manchester United mereka-reka teori klub Liga Inggris itu bakal resmi menandatangani winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tanggal 7 Agustus 2020.

INDOSPORT.COM – Para pendukung Manchester United mereka-reka teori bahwa klub Liga Inggris itu bakal resmi menandatangani winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tanggal 7 Agustus 2020. Mengapa demikian?

Sebagaimana diketahui, drama negosiasi transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United sampai sekarang masih belum menemui titik terang.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, negosiasi sudah hampir rampung, dengan Borussia bersedia menyerahkan Sancho ke Man United dengan biaya 120 juta pounds atau sekitar Rp2 triliun.

Namun, sampai sekarang, kabar itu masih simpang siur dengan para penggemar mulai menebak-menebak Sancho bakal diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah di waktu yang tepat.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Sancho bakal direkrut pada tanggal 7 Agustus. Alasannya, karena pemain berkebangsaan Inggris ini juga akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 7.

Mengapa pula harus ditanggal 7? Bukan secara kebetulan, rupanya teori ini juga pernah terjadi pada beberapa pemain Manchester United saat hari perekrutan mereka di Old Trafford.

Aaron Wan-Bissaka diumumkan pada 29 Juni dan dia memakai No 29, Harry Maguire diumumkan pada 5 Agustus dan dia memakai No 5, sedangkan Daniel James diumumkan pada 12 Juni, dan sementara dia tidak memakai No 12 , dia juga memakai jersey dengan nomor terbalik saat dia mengenakan baju No 21.

Diketahui, jersey bernomor punggung 7 ini juga pernah sukses dikenakan sejumlah nama besar, yakni Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona, sampai George Best.

Sejauh ini, Borussia Dortmund sendiri sudah menyetujui bahwa Manchester United akan membayar biaya transfer itu dengan cara mencicil selama tiga tahap, yakni tahap pertama 70 juta euro di awal, dan 30 juta sebelum 2021, dan 20 juta pada 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Dortmund sudah memberi tenggat waktu pembayaran awal cicilan harus diproses pada 10 Agustus 2020.

Sancho pada musim pertamanya di Dortmund  mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga dengan 12 gol dan 14 assist. Sedangkan musim ini dia sukses membukukan 19 gol dan 18 assist dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler