x

Cedera, 2 Andalan Arema FC Berpotensi Absen dalam Lanjutan Liga 1

Selasa, 4 Agustus 2020 20:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi dibopong usai cedera saat latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Senin (03/08/20).

INDOSPORT.COM - Komposisi pemain Arema FC terancam timpang lagi setelah dua pemainnya berpotensi absen pada pekan pembuka atau ke-4 lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Potensi itu timbul akibat cedera yang dialami saat baru menggelar latihan pertama sebagai persiapan tim, Senin (3/8/20). Mereka adalah Hanif Sjahbandi dan juga Kurniawan Kartika Ajie.

Baca Juga
Baca Juga

"Hanif cedera engkel, pemulihannya bisa empat sampai delapan minggu (akhir September)," ucap Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

"Sementara Ajie mengalami dislokasi patella (tempurung lutut) dan paling cepat kembali dalam enam minggu (pertengahan September)," dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut menambahkan.

Maka dari itu, pihaknya bakal mengejar waktu pemulihan kedua pemain andalan di bawah mistar gawang dan lini tengah itu semaksimal mungkin. Terlebih, pekan ke-4 Liga 1 akan dimulai tepat pada 1 Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi saya pikir, waktunya sudah pas. Semoga saja bisa lebih cepat," tandas dia.

Cedera kedua pemain itu juga sekaligus mengurangi komposisi pemain dalam program tim ke depan. Sebelumnya, Arema FC juga tidak diperkuat 5 pemain yang masih berada di timnas, beserta 2 pemain lokal dan 4 pemain asing yang belum datang ke Malang.

Liga IndonesiaHanif SjahbandiArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieRoberto Carlos Mario GomezBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini