x

Bekuk Brentford, Fulham Susul Leeds dan WBA Promosi ke Liga Primer Inggris

Rabu, 5 Agustus 2020 05:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Fulham resmi menjadi tim ketiga yang promosi ke Liga Primer Inggris 2020/2021 usai mengalahkan Brenford 2-1 di final playoff, Rabu (05/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMFulham resmi menjadi tim ketiga yang promosi ke Liga Primer Inggris 2020/2021 usai mengalahkan Brenford 2-1 di final playoff, Rabu (05/08/20) dini hari WIB.

Komposisi tim divisi Championship yang promosi ke Liga Primer Inggris untuk musim 2020/2021 akhirnya lengkap sudah. Menyusul Leeds United dan West Bromwich Albion yang menjadi juara dan runner up, Fulham meraih tiket terakhir usai memenangi babak playoff.

Dalam final yang digelar pada Rabu (05/08/20) dini hari WIB, Joe Bryan dkk berhasil menaklukkan Brentford dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini diraih Fulham setelah harus menjalani babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pasalnya, selama 2x45 menit kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

Fulham baru membuka skor di menit terakhir babak pertama perpanjangan waktu, atau menit ke-105 melalui aksi Joe Bryan.

Menghadapi tendangan bebas dengan jarak 40 meter dari gawang, Bryan berhasil mengecoh kiper Brentford. Alih-alih memberikan umpan lambung, Bryan langsung menembakkan bola melalui tendangan keras kaki kirinya ke gawang.

Kiper Brentford, David Raya, yang tidak menduga pun terlambat mengantisipasi sehingga tendangan Joe Bryan menembus gawangnya.

Di babak kedua perpanjangan waktu Joe Bryan kembali mencetak gol untuk memperlebar keunggulan Fulham. Kali ini ia menerima umpan Aleksandar Mitrovic yang membuatnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan mencetak gol dengan mudah.

Baca Juga
Baca Juga

Brentford sempat memperkecil ketertinggalan pada menit akhir pertandingan, namun tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang. Fuhlam menang 2-1 dan resmi kembali berlaga di level tertinggi yakni Liga Primer Inggris.

Dengan demikian, Fulham hanya perlu bermain satu musim di Divisi Championship setelah terdegrasi di akhir Liga Primer Inggris 2018/2019, untuk kemudian kembali meraih promosi ke divisi tertinggi.

Musim ini, tim asuhan Scott Parker ini gagal meraih tiket promosi langsung setelah finis di peringkat keempat klasemen Championship. Namun, mereka tampil gemilang di babak playoff dengan menyingkirkan Cardiff dengan agregat 3-2 di semifinal, lalu mengalahkan Brentford di partai puncak.

Championship DivisionFulhamLiga Primer InggrisScott ParkerAleksandar MitrovicLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler