x

Resmi Gabung, Ini Alasan Man City 'Bakar' Rp782 Miliar untuk Nathan Ake

Kamis, 6 Agustus 2020 02:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Nathan Ake resmi milik Manchester City

INDOSPORT.COM - Manchester City secara resmi telah berhasil mendatangkan bintang Bournemouth, Nathan Ake ke Etihad Stadium dengan banderol yang diyakini senilai 41 juta poundsterling (sekitar Rp782 miliar).

Nominal transfer fantastis mengingat nama Nathan Ake sebelumnya tidak terlalu dikenal dan hanya bermain untuk Bournemouth yang musim ini terdegradasi ke Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu apa alasan Manchester City nekat mengeluarkan dana transfer fantastis tersebut demi memboyong Ake ke Etihad Stadium? Direktur Manchester City, Aitor ‘Txiki’ Begiristain Mujika pun memberikan jawabannya.

Dirinya menilai bahwa pemain Timnas Belanda itu memiliki kekuatan yang kecepatan yang diinginkan oleh sang pelatih, Pep Guardiola, di lini belakang timnya.

“Nathan Ake adalah bek yang memiliki kualitas. Dia kuat dan cepat, serta sosok pemimpin saat masih di Bournemouth. Sangat menguntungkan dirinya datang ke Manchester City,” ujarnya dikutip dari situs resmi klub.

“Tekniknya dan kepintarannya dalam mengambil keputusan diyakini cocok untuk Pep Guardiola,” tambahnya.

“Kita akan lihat beberapa tahun ke depan, bagaimana dia berkembang dengan skuat yang ada saat ini,” tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Nathan Ake pun mengakui bahwa kedatangannya ke Etihad Stadium adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Tak ragu, dirinya mengatakan bahwa Manchester City adalah klub terbaik di Inggris saat ini.

“Manchester City adalah klub terbaik di Inggris dalam 10 tahun terakhir. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan saya gabung ke klub ini,” ucapnya.

“Pep Guardiola adalah pelatih yang bagus. Pengalamannya di berbagai belahan dunia sepak bola tidak perlu diragukan lagi. Saya bangga bekerja untuknya,” tuturnya.

Bursa TransferManchester CityNathan AkeTxiki BegiristainLiga InggrisTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler