x

Termasuk Inter Milan, Ini 5 Klub yang Belum Bisa Dibobol Lionel Messi

Kamis, 6 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tersaji 5 klub sepak bola dunia yang belum pernah sekalipun dibobol Lionel Messi, meski mereka pernah menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima klub sepak bola dunia yang belum pernah dibobol Lionel Messi, meski mereka pernah menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Lionel Messi adalah salah satu ikon sepak bola di jaman modern ini. Ia sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu dan masih setia bersama tim Catalan itu sampai detik ini. Ia pun selalu jadi andalan tim untuk membobol gawang lawan.

Messi asal Argentina ini memiliki kemampuan yang sangat tinggi. Tak heran ia bisa menjadi rival abadi bagi Cristiano Ronaldo. Messi sangat terkenal dengan kelincahan dan skill untuk mencetak gol melalui tendangan bebas (free kick).

Baca Juga
Baca Juga

Meski sekarang ia sudah berusia 33 tahun, tapi tandem Luis Suarez dan Antoine Griezmann itu tetap mampu mempertahankan statusnya sebagai raja di dunia sepak bola. Di LaLiga Spanyol 2019/20, ia sukses memuncaki top skor dan top assist sekaligus.

Namun, sehebat-hebatnya Lionel Messi, ternyata ia tak selalu bisa mencetak gol melawan semua tim yang dihadapi Barcelona. Melansir dari Sportskeeda, berikut lima klub top dunia yang belum perah dibobol sang maestro tersebut.

1. Al-Sadd

Meski bukan tim yang sangat populer, Al-Sadd tetaplah klub yang sangat mentereng di Liga Qatar. Di kancah domestik musim ini, klub yang ditukangi oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez tersebut sukses menghuni peringkat tiga di klasemen sementara Qatar Stars League 2019/20.

Barcelona baru satu kali menghadapi Al-Sadd, yaitu pada Piala Dunia Klub 2011. Pada laga yang berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang tersebut, Barca sukses menang 4-0. Namun, Lionel Messi hanya mampu menyumbang satu assist bagi Seydou Keita.

2. Napoli

Barcelona akan menghadapi klub Italia yang bernama Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20. Pada leg pertama, keduanya hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Dries Mertens ddan Antoine Griezmann telah menyumbang gol untuk masing-masing tim.

Termasuk di 16 besar tersebut, Barcelona sudah melawan Napoli lima kali dan menang tiga kali. Namun, Lionel Messi belum pernah sekalipun membobol gawang klub yang berjuluk Partenoei tersebut. Messi hanya mampu melakukan satu kali tendangan on target yang tak berbuah gol.


1. 3. Benfica

Inter Milan, salah satu klub sepak bola top Eropa yang ternyata belum pernah merasakan dibobol Lionel Messi.

3. Benfica

Barcelona baru empat kali bertemu Benfica dari Liga Portugal di Liga Champions. Dari keempat laga mereka itu, Barca baru menang dua kali dengan skor identik yaitu 2-0. Dua laga sisanya, kedua tim juga mendapat hasil seri dengan skor identik pula, yaitu 0-0. Pertemuan mereka terjadi pada 2006 dan 2012 yang lalu.

Messi sendiri memang tak dimainkan pada 2006. Namun, ia berhasil tampil penuh 90 menit pada leg pertama di 2012. Hanya saja, performa gemilangnya ternyata tetap tidak bisa membobol gawang Benfica. Demikian pula pada leg kedua di tahun yang sama. Messi tetap melempem.

4. Inter Milan

Barcelona sudah menghadapi Inter Milan sebanyak delapan kali di Liga Champions. Mereka sukses menang lima kali dan mencetak total 11 gol pada raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Ini adalah catatan yang sangat bagus sebenarnya bagi tim Catalan itu.

Hanya saja, Lionel Messi tidak pernah sekalipun mampu membobol gawang klub yang berjuluk Nerazzurri tersebut meski mereka sudah melesakkan total 11 gol. Aura Inter seperti melemahkan mental seorang Messi yang membuatnya mati kutu baik di Camp Nou maupun di Giuseppe Meazza.

Baca Juga
Baca Juga

5. Udinese

Barcelona baru dua kali melawan klub medioker Serie A Liga Italia yang bernama Udinese. Keduanya pernah saling berhadapan di Liga Champions 2005 yang lalu. Dari dua pertemuan di babak grup tersebut, Barca sukses menang telak dengan skor 4-1 dan 2-0.

Messi hanya bermain selama 70 menit di pertemuan pertama dan sama sekali tidak diturunkan pada pertandingan kedua. Sehingga, wajar bila striker asal Argentina tersebut tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk membobol gawang Il Zebrette.

Itulah lima klub top dunia yang ternyata belum pernah dibobol pemain Barcelona, Lionel Messi. Hal ini menunjukkan bahwa sehebat apapun seorang striker sepak bola, ia tetap kesulitan untuk bisa mencetak gol melawan setiap klub yang mereka hadapi.

BarcelonaLionel MessiInter MilanNapoliXavi HernandezBenficaUdineseAl SaddBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini