x

Liga 1 2020: Persipura Putuskan Homebase di Malang, Ini Alasannya

Jumat, 7 Agustus 2020 20:18 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Manajemen Persipura Jayapura telah memutuskan untuk menjadikan Malang sebagai homebase untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura telah memutuskan untuk menjadikan Malang sebagai homebase untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, mengatakan, pilihan tersebut telah disampaikan oleh pihaknya saat mengikuti rapat bersama PT LIB dan kontestan lainnya, Jumat (7/8/20).

"Saya mewakili Persipura Jayapura baru saja mengikuti klub meeting yang dilakukan oleh LIB dan mengundang seluruh perwakilan klub Liga 1, untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 2020," ujar Bento kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

"Di meeting tadi juga saya sudah sampaikan keputusan Persipura Jayapura yaitu memilih homebase di Malang," tambahnya.

Bento menjelaskan, keputusan memilih Malang sebagai homebase lantaran manajemen Persipura telah mempertimbangkan berbagai faktor, seperti stadion, lapangan latihan dan lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita memilih malang karena tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen Persipura, termasuk pertimbangan stadion, lapangan latihan, dan lain-lain," pungkasnya.

Dalam rapat tersebut sejumlah klub kontestan Liga 1 2020 tak hanya memutuskan homebase mereka, tetapi juga mendengar penyampaian dari PT LIB terkait dukungan atas 30 kamar hotel dan breakfast selama kompetisi bagi klub luar Jawa yang home base di Jawa, dukungan transportasi (2 bus) bagi klub yang menjalani laga away. Termasuk pembiayaan swab test yang akan menjadi beban LIB.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler