x

Sevilla Singkirkan AS Roma di Liga Europa, Lazio Ikut Berpesta

Jumat, 7 Agustus 2020 09:03 WIB
Editor: Isman Fadil
Henrikh Mkhitaryan tertunduk lesu usai AS Roma dikalahkan Sevilla di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Lazio dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan setelah AS Roma tersingkir dari Liga Europa 2019/2020 usai dikalahkan Sevilla.

Bertanding di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman, Jumat (07/08/20) dini hari WIB, Roma dihajar 0-2 oleh Sevilla. Dua gol dicetak oleh Los Nervionenses Sergio Regu dan Youssef En-Nesyri.

Seperti diketahui, UEFA memberikan batasan setiap negara cuma bisa mengirimkan maksimal lima wakilnya di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum laga melawan Sevilla, Roma yang finis di peringkat 5 Serie A memiliki peluang tampil di Liga Champions jika berhasil menjuarai Liga Europa

Tidak hanya Roma, Napoli yang mengakhiri kompetisi di posisi 7 masih berpeluang kembali bermain di Liga Champions musim depan andai mereka meraih trofi Si Kuping Besar tahun ini. 

Jika Roma dan Napoli juara turnamen antar klub Eropa, maka Lazio yang berada di posisi 4 Serie A harus tampil di Liga Europa musim depan. 

Namun sayang, I Giallorossi harus tersingkir dari Liga Europa sehingga melewatkan kesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Sementara Napoli masih memiliki peluang menjuarai turnamen elit Eropa karena masih menghadapi Barcelona di leg kedua 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir kali Lazio tampil di Liga Champions terjadi pada musim 2007/2008. Satu grup dengan Real Madrid, Olympiakos, dan Werder Bremen, mereka hanya bisa menjadi juru kunci.

Liga EuropaSevillaAS RomaLazio

Berita Terkini