x

Aset Penting, Kiper Bayern Munchen Tak Rela Thiago Alcantara Pergi

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, meminta agar rekan setimnya, Thiago Alcantara, tidak pergi dari Allianz Arena.

INDOSPORT.COM – Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, meminta agar rekan setimnya, Thiago Alcantara, tidak pergi dan berlabuh ke klub lain.

Alcantara sudah membuktikan kemampuannya selama tujuh musim terakhir bersama Bayern Munchen, sejak kedatangannya dari Barcelona pada 2013 silam.

Akan tetapi, Alcantara dikabarkan telah menolak tawaran memperpanjang kontraknya di Allianz Arena, padahal masa baktinya tinggal setahun lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu alasan Alcantara ingin meninggalkan raksasa Jerman itu karena dia ingin mencari tantangan baru di Liga Inggris. Hal ini memunculkan rumor bahwa dia segera hengkang di bursa transfer pemain musim panas ini.

Meski begitu, kepergian Alcantara bukanlah sesuatu yang disenangi rekan setimnya, Manuel Neuer. Dilansir dari Caughtoffside, kiper asal Jerman ini menganggap Alcantara pemain yang berharga bagi jawara Bundesliga Jerman tersebut.

“Saya berharap ini tidak akan menjadi salah satu pertandingan terakhir Thiago (Alcantara),” kata Neuer berbicara soal peran rekannya di laga Liga Champions Bayern vs Chelsea yang bakal digelar pada Minggu (09/08/20) dini hari WIB.

“Dia harus menjalani operasi di akhir musim (Bundesliga) (pada Juni), tapi sekarang dia sudah kembali pulih 100 persen,” lanjut Neuer.

“Dia pemain yang sangat berharga bagi kami, terutama dalam penguasaan bola. Dia sangat penting bagi kami. Dia adalah mesin kami di lini tengah,” tegas sang penjaga gawang.

Thiago Alcantara tengah jadi target yang diperebutkan sejumlah tim di bursa transfer pemain musim panas ini. Liverpool kabarnya jadi klub terdepan yang bisa memboyong Alcantara dari Bayern Munchen.

Dibanderol 32 juta poundsterling (Rp612 miliar) oleh Bayern Munchen, Liverpool dipercaya bakal gunakan opsi penukaran pemain beserta uang sejumlah 18 juta poundsterling (Rp344 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Untuk mendapatkan gelandang tengah sekaligus playmaker asal Spanyol ini di bursa transfer pemain, The Reds rencananya akan menumbalkan Naby Keita yang diyakini oleh Jurgen Klopp sebagai bintang hebatnya.

Pada musim 2019-2020, pemain 29 tahun itu sudah membukukan tiga gol dalam 24 penampilannya di Bundesliga Jerman. Secara keseluruhan, dia mengemas 36 penampilan untuk Bayern Munchen di semua ajang.

Bursa TransferBayern MunchenManuel NeuerThiago AlcantaraSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini