x

Kalah Lawan Lyon, Bonucci: Juventus Sudah Maksimal

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci merasa kecewa setelah timnya tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 usai laga melawan Lyon.

Kemenangan wajib diraih oleh Juventus untuk bisa melenggang ke perempat final Liga Champions 2019/2020. Namun, menang saja belum cukup. Mereka harus menundukkan Lyon dengan selisih dua gol akibat kekalahan 0-1 pada laga tandang bulan Februari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Impian itu nyaris pudar lebih cepat ketika Memphis Debay menjebol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke 12 lewat titik penalti. Cristiano Ronaldo lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui tendangan penalti juga.

Pemain asal Portugal tersebut akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-60 untuk membawa Juventus berbalik unggul dengan skor 2-1. Dalam situasi ini Nyonya Tua hanya perlu menambahkan satu gol lagi untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sayangnya, sepanjang 90 menit pertandingan pasukan dari Sarri belum bisa membobol gawang yang dijaga oleh Anthony Lopes untuk ketiga kalinya. Mereka harus rela tersingkir usai kalah dalam produktivitas gol tandang.

“Ada kekecewaan, tentu saja kami tahu Lyon hanya akan menunggu di belakang. Kami mengkreasi cukup banyak peluang malam ini. Namun, di sepak bola Anda tidak bisa hanya membuat peluang saja,” kata Bonucci dilansir dari Football Italia.

Hasil tersebut membuat pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci merasakan kekecewaan yang sangat besar. Menurutnya, timnya itu bisa berbuat lebih daripada leg pertama di Prancis guna mencuri gol tandang. Terlebih mereka berhasil bermain mendominasi dalam laga tandang.

"Sangat disayangkan, kami seharusnya berbuat lebih baik pada babak pertama ketika bermain di Prancis, di mana kami jarang membuat peluang dan memberikan gol secara cuma-cuma bagi Lyon,” tambahnya.

Meski merasakan kekecewaan yang besar, Bonucci tetap memberikan ucapan selamat kepada Olympique Lyon secara sportif. Apalagi, Les Gones mampu bermain lebih efisien dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dalam dua laga 16 besar tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami menciptakan 4-5 kesempatan untuk mencetak gol dan Lyon sepertinya hanya sekali saja. Namun, mereka lolos. Jadi, selamat untuk Lyon. Kami sudah melakukan yang kami bisa,” tutup pria berusia 33 tahun tersebut.

Dengan hasil tersebut sudah dipastikan Olympique Lyon lolos dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dan akan berhadapan dengan Manchester City yang juga berhasil memenangkan pertandingan melawan Real Madrid.

Pertandingan perempat final tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. sementara itu, laga Manchester City melawan Lyon akan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisboa, Portugal.

Liga ChampionsJuventusLeonardo BonucciOlympique LyonBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini