x

Legenda AC Milan Sebut Barcelona Dalam Tekanan di Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Legenda AC Milan, Rivaldo mengakui bahwa Barcelona akan lebih tertekan bermain di Liga Champions musim 2019/2020 saat menghadapi Napoli.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Rivaldo mengakui bahwa Barcelona akan lebih tertekan bermain di Liga Champions musim 2019/2020 saat menghadapi Napoli.

Barcelona akan menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan dilangsungkan, Minggu (09/08/20) dini hari WIB. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Camp Nou, kandang dari La Blaugrana.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona yang menjadi tuan rumah digadang-gadang akan bisa memenangkan pertandingan melawan Napoli nanti. Meski pada leg pertama mereka harus bermain imbang dengan skor akhir 1-1, keduanya masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Dalam hal ini, Barcelona akan menurunkan performa terbaiknya demi bisa meraih kemenangan di kandangnya atas Napoli. Kendati demikian, banyak pemain La Blaugrana yang harus absen seperti, Sergio Busquest dan Arturo Vidal yang terkena akumulasi kartu.

Namun, tekat Lionel Messi dan kawan-kawan  rupanya tidak pernah luntur dan akan terus berusaha untuk tetap bermain maksimal saat melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Kendati demikian, sang legenda Barcelona sendiri, Rivaldo mengakui bahwa mantan klubnya tersebut saat ini merasa tertekan ketika bermain di Liga Champion menghadapi Napoli. Hal itu dikarenakan banyak faktor yang terjadi.

“LaLiga Spanyol telah berakhir dan mereka kalah dari Real Madrid. Madrid bermain sangat baik dan pantas mendapatkannya, tetapi Barcelona dirugikan oleh apa yang terjadi di kompetisi liga. Mereka harus kuat pada pertandingan melawan Napoli,” kata Rivaldo dilansir dari Marca.

Lanjut Rivaldo, ia menyebutkan adanya tekanan yang berlebihan yakni akan ada pemecatan dari sang pelatih Quique Setien jika Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

“Sulit untuk datang di tengah musim. Kepergian Valverde sulit bagi klub dan itu tidak mudah bagi seorang pelatih. Mereka tidak memainkan sepak bola yang biasa mereka mainkan. Saya pikir mereka akan mengganti pelatih mereka jika tidak lolos,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tekanan itu juga datang jika Barcelona sebagai label tim yang besar harus kalah dan tidak lolos ke babak selanjutnya di Liga Champion musim ini. Dengan adanya tekanan tersebut akan membuat sedikit perubahan yang terjadi dalam setiap lini permainan.

Pemilik nama asli Rivaldo Vitor Borba Ferreira merupakan seorang mantan pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang kini menjadi Buta Besar Betfait. Semasa kariernya ia pernah membela beberapa klub besar seperti Barcelona dan AC Milan.

BarcelonaLiga ChampionsNapoliRivaldoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini