x

Liga Europa: Menerka Starting XI Manchester United Saat Hadapi Copenhagen

Senin, 10 Agustus 2020 15:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liga Europa: Menerka Starting XI Manchester United Saat Hadapi Copenhagen

INDOSPORT.COM - Meramal starting XI yang bakal diturunkan Manchester United saat menghadapi Copenhagen di perempat final Liga Europa 19/20 pada Selasa (11/08/20). Sanggup raih kemenangan?

Manchester United sendiri bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Copenhagen dini hari nanti, sekaligus memperlebar peluang The Red Devils angkat trofi di musim 2019/2020 ini.

Setan Merah berhasil melangkah ke babak perempat final, setelah menyingkirkan LASK dengan agregat 7-1 di babak 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat menurunkan pemain pelapis di sepanjang gelaran Liga Europa, tapi di partai hidup-mati kali ini kubu Manchester United diprediksi akan bermain lebih serius.

Namun jelang laga kontra Copenhagen, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut dipastikan bakal kehilangan beberapa pemain seperti Luke Shaw, Axel Tuanzebe, dan Phil Jones.

Meski begitu, kekuatan Setan Merah dipastikan tetap akan berbahaya lantaran para pemain pengganti serta bintang utama semacam Paul Pogba dan Bruno Fernandes kemungkinan dapat bermain sejak awal.

Berbekal daftar pemain yang dibawah Manchester United di ajang Liga Europa 19/20, berikut INDOSPORT menerka perkiraan Starting XI The Red Devils saat menghadapi Copenhagen di perempat final dini hari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper
Dari lini belakang, sektor penjaga gawang tampaknya bakal ditempati David de Gea. Meski Sergio Romero yang lebih sering tampil di Liga Europa musim ini, namun mengingat pentingnya partai hidup-mati nanti membuat kiper asal Spanyol yang memiliki banyak jam terbang di Liga Inggris ini jadi pilihan utama.


1. Pemain Bertahan

Selebrasi Anthony Martial dalam laga Manchester United vs LASK

Sementara itu, duet bek sejajar Manchester United akan ditempati oleh Victor Lindelof dan juga Harry Maguire. Dua pemain tersebut memang menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer sepanjang gelaran Liga Inggris.

Di posisi wing back, absennya Luke Shaw membuat pemain muda Brandon Williams kembali mendapat kesempatan untuk tampil di Liga Europa.

Total, pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain enam kali bersama skuad senior United di kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Jebolan asli akademi Manchester United tersebut akan bertandem dengan Aaron Wan-Bissaka yang menempati sektor sebelah kanan.

Pemain Tengah
Menerapkan formasi 4-2-3-1, lima pemain tengah Manchester United akan diisi oleh Nemanja Matic, Paul Pogba sebagai gelandang bertahan dan pemutus serangan lawan.

Sedangkan tiga lainnya yang bermain lebih menyerang ditempati oleh Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Mason Greenwood.

Otak serangan jelas berada di kaki Bruno Fernandes, sementara dua lainnya bertindak sebagai winger yang merangsek masuk ke kotak penalti lawan serta melepaskan umpan silang atau eksekusi langsung.

Striker
Terakhir sektor ujung tombak, yang bakal dihuni Anthony Martial. Penyerang asal Prancis tersebut memang terbukti sukses menjadi mesin gol Manchester United musim ini.

Total, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak 23 gol dan menyumbangkan 11 assist dalam 46 pertandingan di semua ajang musim ini. Termasuk satu gol penentu kemenangan United ke gawang LASK pada leg kedua 16 besar.

Perkiraan Formasi Manchester United kontra Copenhagen

4-2-3-1

De Gea; Brandon Williams, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial; 

Manchester UnitedLiga EuropaBola InternasionalFC CopenhagenBerita Liga Europa

Berita Terkini