x

Hasil Pertandingan Liga Europa Man United vs Copenhagen: Berkat Penalti Bruno Fernandes

Selasa, 11 Agustus 2020 04:39 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Suasana pertandingan Liga Europa 2019/20 antara Manchester United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, Jerman, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal Liga Europa 2019/20 antara Manchester United vs Copenhagen, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

Karena pandemi corona, seluruh pertandingan Liga Europa tersisa musim ini diadakan di Jerman dengan format 1 leg. Laga Manchester United vs Copenhagen sendiri berlangsung di RheinEnergieStadion, Kota Koln.

Manchester United selaku tim yang lebih diunggulkan membuat perubahan penting dengan menurunkan Sergio Romero, bukan David De Gea, sebagai kiper.

Baca Juga
Baca Juga

Fred dan Eric Bailly, yang lebih sering di bangku cadangan, juga dipercaya Manajer Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter.

Meski lebih difavoritkan ke semifinal, Manchester United ternyata dibuat kesulitan oleh Copenhagen sepanjang pertandingan perempatfinal ini.

Selama 15 menit pertandingan yang berjalan lambat, Copenhagen cukup rutin masuk ke daerah pertahanan Manchester United yang berstatus tuan rumah.

Pada menit ke-17, kemelut teratasi di area penalti Manchester United. Beruntung bagi Setan Merah, para pemain bertahan masih dapat mengatasinya.

Pada menit ke-30, Manchester United mendapat peluang. Akan tetapi, Anthony Martial yang berada di depan gawang, gagal menyambut umpan lambung yang diarahkan ke dirinya.

Tiga menit kemudian, Marcus Rashford mendapat peluang lain. Hanya saja, kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, lebih cepat menangkap bola.

Pada menit ke-45, Manchester United membobol gawang Copenhagen lewat Mason Greenwood. Akan tetapi, gol tidak disahkan karena offside setelah konsultasi ke VAR. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Manchester United maupun Copenhagen kembali ngotot mencari gol.

Manchester United mendapat beberapa peluang penting, seperti dari Mason Greenwood pada menit ke-57 dan Bruno Fernandes pada menit ke-63. Akan tetapi, dua upaya itu membentur mistar.

Pada menit ke-65, Copenhagen mendapat peluang emas. Hanya saja, tembakan Bryan Oviedo masih dapat diblok.

Tiga menit kemudian, Bruno Fernandes melepas tembakan jarak jauh yang masih bisa ditepis kiper Johnsson.

Manchester United kembali mendapat peluang emas pada menit ke-84. Hanya, tembakan Anthony Martial dari luar kotak penalti bisa ditepis Johnsson dengan gemilang.

Baik Manchester United maupun Copenhagen mendapat beberapa kesempatan. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta selama waktu normal sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-93, tembakan Anthony Martial lagi-lagi berhasil dimentahkan Johnsson. Akan tetapi, selang beberapa detik, Manchester United dihadiahkan penalti karena Martial dijatuhkan di kotak terlarang.

Bruno Fernandes sebagai eksekutor dengan cemerlang menaklukkan kiper Copenhagen, yang sepanjang pertandingan tampil istimewa, pada menit ke-95.

Tiga menit kemudian, Manchester United nyaris mendapat gol kedua andai kiper Johnsson tidak sigap mengamankan peluang beruntun dari Juan Mata dan Bruno Fernandes.

Di ujung babak pertama perpanjangan waktu, lagi-lagi Karl-Johan Johnsson membuat penyelamatan hebat, yakni menepis peluang Juan Mata. Victor Lindelof, yang menyambar bola liar, juga gagal karena upayanya membentur tiang.

Di ujung babak kedua extra time, jalannya pertandingan lebih mengendur. Meski begitu, Copenhagen tetap ngotot menekan demi mendapat gol.

Hanya saja, tidak ada gol tambahan tercipta. Manchester United pun mengalahkan Copenhagen 1-0 dan berhak ke semifinal Liga Europa 2019/20.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain Manchester United vs Copenhagen:
Manchester United (4-2-3-1): Romero; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Williams; Fred, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Copenhagen XI (4-2-3-1): Johnsson; Varela, Nelsson, Bjelland, Boilesen; Zeca, Stage; Biel, Wind, Falk; Daramy

Manchester UnitedLiga EuropaFC CopenhagenBerita Liga Europa

Berita Terkini

Berita Terpopuler