x

Ini Alasan Mengapa Manchester United Sering Sekali Mendapatkan Penalti

Selasa, 11 Agustus 2020 22:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Ternyata ini alasan mengapa Manchester United bisa memperoleh banyak sekali kesempatan penalti sepanjang musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan mengapa Manchester United bisa memperoleh banyak sekali kesempatan penalti sepanjang musim 2019/20 ini.

Man United lagi-lagi mendapatkan kesempatan penalti dalam laga kontra Copenhagen pada babak perempatfinal Liga Europa. Itu adalah penalti ke-21 yang diterima oleh Man United dan yang ke-17 yang berhasil mereka konversi menjadi gol.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak, Man United kerap kali menerima sindiran sebagai ‘Penalty FC’ mengingat begitu banyak kesempatan penalti yang diperoleh mereka.

Lalu apa alasan yang membuat Man United bisa mendapatkan kesempatan penalti sebegitu banyak? Dilansir dari Independent, alasan utama yang membuat Man United bisa mendapatkan begitu banyak penalti adalah karena gaya permainan.

Saat menyerang, Ole Gunnar Solskjaer kerap kali menginstruksikan para pemainnya untuk bergerak cepat ke kotak penalti lawan. Dengan kombinasi operan pendek dan 1-2 sentuhan antar pemain, lini belakang lawan biasanya akan kewalahan dan besar kemungkinan melakukan kesalahan yang berujung pada penalti.

Apalagi penyerang-penyerang Man United seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford memang telah dikenal sebagai pemain dengan dribel dan kecepatan di atas rata-rata.

Baca Juga
Baca Juga

Skema permainan yang diterapkan Solskjaer tersebut agaknya menjadi alasan utama mengapa Man United meraih begitu banyak kesempatan melalui titik putih.

Dan tampaknya strategi itu bakal terus dipakai oleh Solskjaer, mengingat mereka memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang terkenal akan kemampuannya menjadi algojo penalti.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler