x

PSIS Akan Berlaga di Semarang, Ganjar Pranowo Beri Himbauan

Selasa, 11 Agustus 2020 20:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghimbau kepada seluruh pendukung sepak bola Indonesia terutama PSIS Semarang untuk mentaati aturan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI terkait tidak diperbolehkannya ada penonton yang hadir ke stadion pada saat dilanjutkannya Liga 1 2020.

Apalagi Laskar Mahesa Jenar akan bermain di Wilayah Jawa Tengah yang merupakan daerah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

PSIS Semarang dijadwalkan akan berlaga di Stadion Citarum, Kota Semarang setelah manajemen klub tersebut mengurungkan niatnya untuk bermain di Yogyakarta.

Baca Juga
Baca Juga

“Enggak usah nonton (red-di stadion), nontonnya pakai TV,” ujar Ganjar Pranowo singkat.

Selain PSIS, hingga Selasa (11/08/20) belum ada klub yang menyatakan niatnya bermain di Wilayah Jawa Tengah. Padahal selain Stadion Citarum, provinsi Jawa Tengah memiliki dua stadion yang layak dipakai untuk pagelaran Liga 1 yakni Stadion Manahan, Surakarta dan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Namun nampaknya klub-klub luar Pulau Jawa enggan bermain di Jawa Tengah karena sulitnya mengurus izin. Selain itu, Stadion Manahan, Solo juga dipersiapkan pemerintah sebagai tuan rumah hajatan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

PT LIB sendiri selaku operator liga hanya membantu klub-klub luar Pulau Jawa untuk mengurus perizinan pertandingan di Yogyakarta.

Rencananya kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang dengan diikuti 18 klub peserta. PT LIB dan PSSI akan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat supaya tidak ada cluster baru di sebuah laga sepak bola.

PSIS SemarangGanjar PranowoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini