x

Bikin Pusing Kepala, 5 Pemain Termahal di LaLiga Spanyol

Rabu, 12 Agustus 2020 22:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
Bisa bikin pusing kepala berikut lima pemain berharga mahal di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol merupakan salah satu liga menarik karena hadirnya klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid dengan bertabur bintang. Berikut lima pemain mahal dari kompetisi tersebut yang bisa bikin pusing kepala.

Berlangsung di Negeri Matador, berbagai bintang tenar muncul dalam  tiap musim kompetisi ini. Bak ada rupa ada harga para pemain itu tentu juga memiliki harga selangit mengingat performanya diadu dalam salah satu kompetisi terbesar seantero Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai contoh Neymar yang pernah bela Barcelona ini tumbuh berkembang selepas pindah dari Santos FC. Usai ditempa selama bertahun-tahun, pemain asal Brasil ini sukses pecahkan rekor transfer usai dilepas ke Paris Saint-Germain dengan nominal fantastis yakni 222 juta euro (Rp3,8 triliun).

Setelah kepergian Neymar dari LaLiga Spanyol, nyatanya masih ada banyak pemain dengan harga selangit. Siapa saja mereka? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum lima nama bintang yang punya harga fantastis dilansir Sportskeeda.

5. Eden Hazard (Real Madrid) - 80 juta euro

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid memang telah gencar mencari sosok pengganti setimpal demi kuasai LaLiga Spanyol sekali lagi. Keputusan itu pun lantas mengarah ke Eden Hazard yang sempat memukau bareng Chelsea.

Dibeli dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun), bintang asal Belgia ini nyatanya jauh dari ekspektasi berlebih Los Merengues. Kini pun harga sang pemain mengalami penurunan di kisaran 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Bagaimana tidak? Alih-alih dapatkan jasa CR7, Real Madrid merasa ditipu karena Eden Hazard malah mudah alami cedera sehingga kurang impresif. Hal tersebut dibuktikan dengan statistik mengecewakan satu gol dan tiga assists dalam 22 penampilan LaLiga.

Baca Juga
Baca Juga

4. Jan Oblak (Atletico Madrid) - 80 juta euro

Sepak terjang Atletico Madrid musim ini tak lepas dari kegemilangan Jan Oblak selaku kipernya. Berpredikat sebagai tembok kokoh, ia sukses menjadi kiper sulit untuk ditembus bahkan dalam kompetisi Liga Champions kala kalahkan juara bertahan, Liverpool.

Dibeli dengan harga 16 juta euro (Rp277 miliar) dari Benfica, Jan Oblak menjelma jadi penjaga gawang terhebat di dunia setara Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona. Tak heran karena kemampuan mumpuni itu ia bisa menggeser posisi Miguel Angel Moya, kiper utama Los Rojiblancos.

Kini punya harga berkisar 80 juta euro (Rp1,7 triliun), Jan Oblak mampu tunjukkan kualitas hebat lebih baik dari Kepa Arrizabalaga selaku kiper Chelsea. Ya, bintang asal Spanyol itu sempat dibeli dengan harga sama dan jadi pesakitan bareng The Blues musim ini.


1. 3. Joao Felix (Atletico Madrid) - 81 juta euro

Joao Felix salah satu pemain termahal LaLiga Spanyol.

Terpikat hingga kucurkan dana fantastis 126 juta euro (Rp2,1 triliun), Atletico Madrid malah terlalu percaya akan kekuatan media. Joao Felix yang direkrut dengan nominal tinggi tersebut nyatanya gagal tampil impresif.

Kini punya harga berkisar 81 juta euro (Rp1,4 triliun), Felix tergolong gagal menjadi andalan utama skuat asuhan Diego Simeone usai hanya catatkan enam gol dan satu assist saja sepanjang musim ini.

Meski cukup mengecewakan, Atletico Madrid masih menaruh kepercayaan besar bagi Felix demi raih juara LaLiga. Maklum, mereka pada musim lalu ditinggal oleh Antoine Griezmann ke Barcelona.

2. Antoine Griezmann (Barcelona) - 96 juta euro

Tak jauh berbeda sebagai pembelian diluar ekspektasi, Barcelona juga sempat lakukan pembelian termasuk gagal kala membeli Antoine Griezmann dengan nominal besar 120 juta euro (Rp2 triliun).

Dipercaya bakal gantikan Neymar dan membentuk trio baru bareng Luis Suarez dan Messi, Griezmann tak terlalu hebat usai hanya catatkan sembilan gol dan empat assists dalam 35 penampilan LaLiga.

Walaupun urung tampil oke, Griezmann nampak memang sedang butuh waktu tambahan agar bisa beradaptasi di Barcelona. Masih dihargai sekitar 96 juta euro (Rp1,6 triliun), pemain asal Prancis ini masih memiliki potensi tersembunyi yang menjanjikan.

1. Lionel Messi (Barcelona) - 112 juta euro

Tak lengkap jika daftar pemain termahal ini tanpa kehadiran bintang hebat dari Barcelona, Lionel Messi. Setia lebih dari satu dekade lamanya, ia dibanderol harga fantastis 112 juta euro (Rp1,9 triliun).

Secara kualitas, kemenangan enam Ballon d'Or cukup membuktikan jika sosok La Pulga memang tak ada duanya. Bayangkan saja dampak besar seorang Messi bisa membuat Barcelona tancapkan tajinya dalam kompetisi kasta atas Sapanyol beberapa tahun terakhir.

Musim ini pun dia bisa membuat Cules kian bahagia usai catatkan 24 gol dan 21 assists dalam 33 penampilan LaLiga Spanyol. Walau sudah berusia kepala tiga, Messi masih bisa tampil menggila bersama Barcelona.

Real MadridAtletico MadridNeymarEden HazardAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJan OblakLiga SpanyolJoao FelixSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler