x

Ciro Immobile Sudah Tak Sabar Dengan Kedatangan David Silva ke Lazio

Rabu, 12 Agustus 2020 09:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ciro Immobile Sudah Tak Sabar Dengan Kedatangan David Silva ke Lazio

INDOSPORT.COM - Bintang Lazio, Ciro Immobile sudah tidak sabar lagi menunggu kedatangan pemain Manchester City, David Silva yang sudah dinyatakan akan bergabung dengan tim Serie A Italia tersebut.

David Silva digadang-gadang akan bergabung dengan Lazio setelah kompetisi di musim ini selesai. Dirinya akan menyudahi 10 tahun kariernya bersama Manchester City setelah Liga Champions berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Selama berkostum biru dan bermain di Etihad Stadium, Silva telah membuat hampir 450 penampilan dengan sumbangan 77 gol dan 140 assists di seluruh kompetisi yang diikuti. Ini menjadikan dirinya gelandang paling produktif di Manchester City.

Gelandang asal Spanyol tersebut menjadi salah satu pemain yang paling mempengaruhi kesuksesan Manchester City. Dirinya membuat klub Kota Manchester ini berhasil memenangi empat trofi juara Liga Inggris dan dua Piala FA dan lima Piala Liga Inggris.

David Silva akan bergabung dengan Lazio secara cuma-Cuma, menurut laporan media-media Italia, proses transfer pemain berusia 34 tahun ini sudah tuntas di mana si pemain telah menyetujui tawaran tiga athun kontrak yang diajukan oleh Lazio.

Melihat kabar bahwa pemain yang berhasil membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 ini mendapatkan respon syang luar biasa oleh pemain bintang Lazio, Ciro Immobile yang merasa tidak sabar untuk bisa bermain bersama Silva.

“Dia adalah seorang pemain yang hebat dan sarat pengalaman. Kami menunggu dia dengan tangan terbuka. Saya tidak sabar lagi menunggu dia datang, kami adalah fans Lazio sebelum pemain Lazio,” kata Ciro Immobile kepada Carriere dello Sport.

Di sisi lain, melihat performa yang luar biasa ditunjukan oleh dirinya dalam bermain bersama Lazio musim ini. Cirro Immobile mengaku bahwa dirinya masih tetap ingin bermain untuk klub aal Ibu Kota sampai dirinya memutuskan untuk pensiun.

“Saya menunggu mereka menghubungiku. Saya berniat komitmen terus kepada Lazio selamanya. Apa yang sudah diberikan Lazio kepada saya dan sedang diberikan oleh mereka kepadaku itu tidak ternilai,” tambahnya.

Ciro Immobile menutup Serie A Italia musim 2019/2020 dengan torehan 36 gol untuk menyamai rekor Ganzolo Higuain di 2015/2016, sekaligus merebut Sepatu Emas Eropa yang selama ini di dominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, gelar juara Liga Champions masih mungkin bisa direngkuh Silva untuk kian memanuskan pencapaiannya. Sampai saat ini Manchester City sudah bermain gemilang dan bisa melangka ke babak perempat final bertemu dengan perwakilan dari Prancis.

Pertandingan antara Manchester City melawan Olypique Lyoan di babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020 akan dilangsungkan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. David Silva dan kawan-kawan harus bisa meraih poin penuh jika ingin memenangkan gelar juara.

Manchester CitySerie A ItaliaCiro ImmobileLazioDavid SilvaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini