x

Hasil Pertandingan Liga Europa Shakhtar Donetsk vs Basel: Pembantaian

Rabu, 12 Agustus 2020 03:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol Taison ke gawang FC Basel di perempatfinal Liga Europa, Rabu (12/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal Liga Europa 2019/2020 antara Shakhtar Donetsk vs Basel, Rabu (12/08/20) dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk berebut tiket ke semifinal Liga Europa dengan tim kuda hitam, Basel. Lebih diunggulkan, Shakhtar Donetsk membantai Basel dengan skor 4-1.

Shakhtar Donetsk sukses mengejutkan Basel. Wakil asal Ukraina tersebut unggul cepat dari Basel saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Baca Juga
Baca Juga

Bermula dari sepak pojok Marlos, Shakhtar Donetsk akhirnya unggul cepat dari Basel berkat sundulan striker veteran mereka yang bernama Junior Moraes.

Kecolongan gol cepat, Basel mencoba untuk menyerang. Palulu sempat mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Shakhtar Donetsk.

Gagal menyamakan kedudukan, Basel malah kecolongan lagi. Shakhtar Donetsk mampu menggandakan keunggulan di menit ke-22 lewat Taison yang sukses mencetak gol dari tendangan kerasnya.

Unggul dua gol cepat, membuat Shakhtar Donetsk bermain lebih nyaman. Mereka berhasil menguasai pertandingan, bahkan hampir mencetak dua gol jika bukan karena kiper Basel cukup impresif.

Di paruh pertama, Shakhtar Donetsk yang lebih mendominasi jalannya pertandingan pun unggul 2-0 atas Basel lewat gol Moraes dan Taison.

Setelah turun minum, pertandingan berjalan lebih lambat. Basel yang tertinggal, kemudian melakukan empat pergantian demi memasukkan pemain yang lebih bugar.

Akan tetapi, siasat yang dilakukan Basel tak berubah banyak. Lebih parahnya, Shakhtar Donetsk kembali mencetak gol. Kali ini giliran Alan Patrick yang berhasil membobol gawang Basel via titik penalti, skor pun berubah 3-0.

Tertinggal tiga gol, Basel belum menyerah untuk membongkar pertahanan Shakhtar Donetsk yang rapat. Lagi-lagi, Basel lengah karena keasyikan menyerang.

Alhasil, Shakhtar Donetsk mampu mencetak gol keempat mereka melalui skema serangan balik cepat. Bek kanan Shakhtar Donetsk, Dodo yang melakukan overlaping berhasil menjebol gawang Basel usai menerima umpan matang dari Tete di menit ke-88.

Basel akhirnya mendapat gol hiburan di pertandingan melawan Shakhtar Donetsk ketika laga memasuki babak tambahan waktu. Ricky van Wolfswinkel mencetak gol semata wayang Basel yang dibantai oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 4-1.

Atas hasil ini, Shakhtar Donetsk akhirnya lolos ke babak semifinal Liga Europa. Di semifinal nanti, mereka akan ditantang oleh tim kuat Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Basel:

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Dodo, Kryvtsov, Bondar, Matviyenko; Antonio, Stepaneko; Marlos, Alan Patrick, Taison; Junior Moraes.

Basel (4-1-4-1): Nikolic; Petretta, Alderete, Van der Werff, Widmer; Taulant Xhaka; Pululu, Frei, Campo, Stocker; Cabral.

Liga EuropaShakhtar DonetskHasil PertandinganFC BaselSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini