x

Minim Kontribusi, Madrid Pulangkan Areola ke PSG

Rabu, 12 Agustus 2020 12:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Real Madrid resmi tidak ingin memperpanjang kontrak peminjaman Alphonse Areola dari klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Real Madrid resmi tidak ingin memperpanjang kontrak peminjaman Alphonse Areola dari klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Alphonse Areola dikembalikan Real Madrid ke PSG per Selasa (11/8/2020) setelah dipinjam sejak musim panas 2019 lalu. Kiper berusia 27 tahun itu dinilai tidak memiliki kontribusi besar meski Madrid meraih juara LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Ia tercatat hanya bermain sebanyak sembilan kali di Real Madrid dan gagal merebut posisi Thibaut Courtois di bawah mistar gawang utama.

Alphonse Areola tercatat bermain dua kali di Liga Champions, tiga di Copa del Rey, dan empat di La Liga Spanyol musim ini.

Karena hal itu, pelatih Zinedine Zidane tidak berniat untuk menggunakan jasanya lebih lama lagi untuk musim depan. Diketahui, Alphonse Areola dipinjam Los Blancos pada musim panas 2019 lalu seiring dengan pindahnya Keylo Navas ke PSG.

Dalam laman resminya, Real Madrid menjelaskan kalau Areola sudah memberikan bentuk profesionalisme yang luar biasa dan patut dijadikan panutan bagi para kiper junior.

Baca Juga
Baca Juga

"Real Madrid C.F. memastikan telah mengakhiri masa pinjaman Alphonse Areola. Klub ingin berterima kasih kepada Areola atas dedikasinya, profesionalisme dan perilaku teladannya musim ini dan mendoakan yang terbaik untuknya di babak barunya," tulis laman resmi Madrid pada Selasa (11/8/2020).

"Real Madrid juga berterima kasih kepada PSG atas kesempatan yang sudah mereka berikan untuk memiliki Alphonse Areola sebagai bagian dari skuad kami (di musim 2019-2020)," imbuhnya.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolParis Saint-GermainPSGLiga SpanyolAlphonse AreolaSepak Bola

Berita Terkini