x

Akhirnya, Courtois Warisi Jersey No. 1 di Real Madrid Musim Depan

Kamis, 13 Agustus 2020 16:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Penantian Thibaut Courtois selama dua tahun untuk menjadi kiper nomor satu Real Madrid akhirnya terbayar lunas. Kiper asal Belgia akan mengenakan jersey idaman.

INDOSPORT.COM – Penantian Thibaut Courtois selama dua tahun untuk menjadi kiper nomor satu Real Madrid akhirnya terbayar lunas. Kiper asal Belgia itu akan resmi mengenakan jersey idamannya musim depan.

Dilansir dari Marca, Thibaut Courtois sang penjaga gawang raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, akhirnya bisa mewarisi jersey dengan nomor punggung ikonik yang pernah dikenakan idolanya, Iker Casillas, yakni no. 1.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya Los Blancos ingin memberikan nomor ini kepada Courtois sejak musim lalu, kala Keylor Navas pindah ke Paris Saint-Germain dengan melibatkan Alphonse Areola yang dipinjamkan ke Santiago Bernabeu selama satu musim.

Namun, hal ini terganjal oleh aturan LaLiga Spanyol. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol ini melarang pemain berganti nomor punggung saat musim tengah berlangsung.

Kini setelah Real Madrid resmi memulangkan Areola ke PSG, nomor punggung penjaga gawang pun jadi lebih longgar. Courtois lantas didapuk jadi kiper nomor 1 tim asuhan Zinedine Zidane.

Keputusan ini juga tak lepas dari penampilan Thibaut Courtois yang gemilang di musim 2019-2020.  Kiper berusia 28 tahun itu hanya kebobolan dengan jumlah 23 gol dari 37 laga dan berhasil clean sheet di 18 laga LaLiga Spanyol.

Courtois sendiri didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2018 dengan biaya 35 juta euro atau setara 591,7 miliar rupiah. Kepindahannya ke ibukota Spanyol itu disusul rekan setim dan senegara, Eden Hazard di musim berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menyusul kepulangan Areola ke PSG, Real Madrid pun juga memilih memulangkan kiper mudanya, Andrey Lunin untuk menjadi kiper pelapis Thibaut Courtois pada musim depan.

Andrey Lunin yang berkebangsaan Ukraina ini sukses menjalani masa peminjaman di Real Oviedo musim lalu. Dia akan mewarisi jersey nomor 13 yang sebelumnya dipakai Courtois.

Real MadridLaLiga SpanyolThibaut CourtoisJerseyKiperLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini