x

Liga Kembali Bergulir, Wonderkid Solo di Belanda Genjot Latihan Fisik

Kamis, 13 Agustus 2020 16:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Kembali Bergulir, Wonderkid Solo di Belanda Genjot Latihan Fisik

INDOSPORT.COM - Kompetisi bakal kembali bergulir, salah satu wonderkid kelahiran Solo di Belanda, Yussa Nugraha, jalani latihan keras bersama timnya.

Kompetisi sepak bola di Belanda sendiri memang sudah kembali bergulir sejak bulan Juli lalu. Beberapa pertandingan pun tercatat telah dimainkan para peserta hingga Agustus pekan ini.

Selain tim kasta teratas, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) juga memberikan izin bagi seluruh klub untuk kembali menggelar latihan pada 15 Mei 2020 silam dalam kelompok kecil.

Baca Juga
Baca Juga

Termasuk juga HBS Craeyenhout, peserta kasta keempat Liga Belanda yang menjadi tempat berkarirnya salah satu wonderkid Indonesia, Yussa Nugraha.

Kepada INDOSPORT, winger berusia 19 tahun tersebut mengaku telah menjalani latihan bersama timnya usai kompetisi dipastikan bergulir sejak bulan Juli lalu.

“Iya sudah mulai trainingnya di tiap-tiap klub. Sudah dari tanggal 4 kemarin saya ikut latihan bersama Jong HBS untuk persiapan kompetisi 2eDivise Liga Belanda,” ucap Yussa Nugraha.

Sejauh ini, penampilan Yussa Nugraha di kompetisi Liga Belanda terbilang cukup impresif. Tercatat, pemain kelahiran Solo tersebut berhasil menorehkan satu gol dan satu assist dari tiga laga bersama HBS Craeyenhout.

Sebelum memperkuat HBS Craeyenhout, perjalanan karir Yussa Nugraha di negeri kincir angin terbilang mencolok. Dirinya bahkan pernah memperkuat tim SC Feyenoord C1.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama The Young Rotterdam, winger muda ini tampil di kompetisi junior U-15 Divisi Satu Belanda. Yussa Nugraha bahkan berhasil menjuarai turnamen RR Cup 2015 dan runner-up KNVB Beker tahun 2015 lalu.

Bola InternasionalYussa NugrahaBakat Muda IndonesiaLiga BelandaWonderkidPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHBS CraeyenhoutJong HBS Craeyenhout

Berita Terkini