x

Termasuk Bintang Juventus, 5 Pemain Ini Wajib 'Sadar Diri' Musim Depan

Kamis, 13 Agustus 2020 18:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Inilah lima pemain dengan performa buruk musim lalu yang wajib sadar diri dan berjuang keras untuk musim depan, dimana salah satunya adalah bintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Inilah lima pemain dengan performa buruk musim lalu yang wajib sadar diri dan berjuang keras untuk musim depan, di mana salah satunya adalah bintang sepak bola dari klub Serie A Liga Italia, Juventus.

Menjadi pemain sepak bola bukan perkara mudah. Sebab, mereka dituntut harus tampil gemilang dan memberikan kontribusi positif agar klub yang mereka bela berjaya di semua kompetisi yang diikuti.

Situasi ini sangat terlihat di klub-klub besar. Pasalnya, klub besar lebih mendapat sorotan publik ketimbang klub gurem. Jadi, pemain yang tak bisa bersinar bersama klub tersebut bakal langsung mendapat hujan kritik.

Baca Juga
Baca Juga

Lagipula, semakin besar klub tersebut, semakin besar pula target mereka. Jadi, mereka pun menuntut setiap pemain untuk bisa memberikan yang terbaik. Gagal, maka pemain tersebut harus dibuang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain dari klub-klub top Eropa yang wajib sadar diri dan berbenah untuk musim depan jika mereka masih dipertahankan di klub tersebut.

1. Hirving Lozano (Napoli)

Hirving Lozano adalah seorang pemain sayap berusia 25 tahun asal Meksiko. Ia baru memperkuat Napoli sejak 29 Agustus 2019 yang lalu dan ternyata gagal bersinar di San Paolo Stadium. Padahal, ia mampu jadi pemain hebat saat memperkuat PSV Eindhoven pada periode 2017-2019.

Hirving Lozano tak mampu meyakinkan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Ternyata, ia juga gagal memberikan kontribusi terbaik ketika Ancelotti sudah digantikan oleh Gennaro Gattuso. Bahkan, jam mainnya semakin berkurang. Beruntung, klub Gli Azzurri itu belum punya rencana menjualnya.

2. Aaron Ramsey (Juventus)

Aaron Ramsey adalah pemain gratisan yang didatangkan Juventus dari Arsenal pada 11 Juli 2019 yang lalu.

Saat itu, klub Serie A Liga Italia tersebut sangat berharap bahwa kehadiran seorang Ramsey bakal memberikan kekuatan yang diperlukan dalam skuat Si Nyonya Tua. Jadi, mereka pun berani menggajinya 400 ribu poundsterling (Rp7,6 miliar) per minggu.

Namun ternyata, Aaron Ramsey malah tak mampu beradaptasi di Allianz Stadium sampai hari ini. Ia sering menghuni bangku cadangan. Juventus pun akhirnya lebih memilih memainkan Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, atau Rodrigo Bentancur ketimbang Ramsey meski Ramsey tak sedang cedera.


1. 3. Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur)

Antoine Griezmann, pemain Barcelona yang harus berbenah dan tampil lebih ganas untuk musim depan.

Tanguy Ndombele juga baru didatangkan ke Tottenham Hotspur dari Olympique Lyonnais pada 2019. Ia masih berusia 23 tahun dan sangat diharapkan bisa membuat The Spurs berjaya di 2019/20. Karena, Ndombele bisa jadi pemain fenomenal saat membela Lyon.

Namun sayang, klub Liga Inggris itu mengganti Mauricio Pochettino dengan Jose Mourinho, membuat performa sang pemain jadi buruk. Mourinho pun pernah melontarkan kritikannya kepada Tanguy Ndombele. Karena hal ini, banyak pihak yang yakin bahwa keduanya punya hubungan yang tak harmonis. Saat ini, Ndombele jadi incaran Inter Milan.

4. Antoine Griezmann (Barcelona)

Barcelona telah mendatangkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann pada 12 Juli 2019 dengan biaya transfer 120 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun. Megatransfer itu ternyata sangat bertentangan dengan performa sang pemain setelah resmi menginjakkan kakinya di Camp Nou musim 2019/20.

Antoine Griezmann sangat kesulitan bermain bersama Barcelona. Ia kesulitan beradaptasi dengan permainan Lionel Messi, dan pernah bentrok dengan bintang Argentina tersebut. Hasilnya, ia hanya mampu mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assists di LaLiga Spanyol musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

5. Eden Hazard (Real Madrid)

Real Madrid telah mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 dengan harga mencapai 146 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun total. Ia juga mendapat gaji 400 ribu pounds atau sekitar Rp7,6 miliar per minggu sama seperti Aaron Ramsey.

Nyatanya, Eden Hazard malah jadi pesakitan alias sering cedera. Bahkan, sang winger pun mengakui bahwa musim 2019/20 adalah musim terburuk sepanjang sejarah karier sepak bolanya. Ia hanya mencetak satu gol dan menyumbang tiga assists dari total 14 pertandingan yang ia jalani. Hazard pun lantas memberi kode ingin kembali ke Chelsea.

Itulah lima pemain berkinerja buruk yang wajib sadar diri dan berbenah, bekerja lebih keras untuk bisa tampil memuaskan musim depan. Ini adalah hal yang harus mereka lakukan. Karena, semakin lama kompetisi sepak bola semakin keras dan persaingan pun makin berat.

Real MadridEden HazardAntoine GriezmannBarcelonaJuventusTottenham HotspurNapoliAaron RamseyBola InternasionalHirving LozanoSepak BolaTanguy Ndombele

Berita Terkini

Berita Terpopuler