x

5 Hal yang Wajib Dilakukan Munchen Agar Bisa Kalahkan Barcelona di Liga Champions

Jumat, 14 Agustus 2020 19:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Ini 5 hal yang wajib dilakukan untuk raih kemenangan.

INDOSPORT.COMBayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Ini 5 hal yang wajib dilakukan untuk raih kemenangan.

Laga seru akan terjadi di babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang hanya digelar satu leg tersebut, dua mantan juara yang sama-sama mengoleksi 5 gelar, Barcelona dan Bayern Munchen, akan saling bunuh untuk meraih tiket ke semifinal.

Die Roten memiliki sejumlah modal berharga jelang laga penting nanti. Musim ini mereka sudah meraih dua gelar yakni Bundesliga Jerman dan DFB Pokal, sehingga tinggal membutuhkan Liga Champions untuk mengunci treble winners.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, Blaugrana masih nirgelar setelah harus merelakan gelar LaLiga Spanyol musim ini jatuh ke tangan seteru abadi mereka, Real Madrid. Sementara itu, di Copa del Rey, mereka disingkirkan Athletic Bilbao di perempat final.

Sementara itu, dari sisi pemain, Bayern Munchen diuntungkan performa paten penyerang andalannya, Robert Lewandowski. Bintang asal Polandia itu sudah mencetak 53 gol musim ini, termasuk 13 di Liga Champions, jauh melebihi catatan Lionel Messi yang baru mengoleksi 31 gol di semua kompetisi.

Namun meski memiliki sejumlah modal bagus, Munchen yang diasuh Hansi Flick tetap patut waspada menghadapi Messi dkk. Pasalnya, Barcelona tetaplah tim yang berkualitas dan berpengalaman di Eropa.

Untuk bisa menyingkirkan anak asuh Quique Setien tersebut, ada 5 hal yang harus dilakukan Munchen di laga nanti malam.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut ini kelima hal tersebut:

1. Lini Belakang yang Lebih Dalam

David Alaba, bek  Bayern Munchen.

Hansi Flick berhasil menemukan formula baru di lini belakang. Ia sukses menemukan kuartet tangguh dalam diri Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, dan Alphonso Davies untuk mengawal kiper Manuel Neuer.

Meski demikian, menghadapi laga nanti, barisan bek Munchen harus bermain lebih dalam. Pasalnya, Alaba dan Boateng tak punya kecepatan yang bagus sehingga berpotensi menjadi korban umpan terobosan Barcelona jika bermain terlalu tinggi.


1. 5 Hal yang Wajib Dilakukan Munchen Agar Bisa Kalahkan Barcelona

Alphonso Davies bisa jadi senjata rahasia Bayern Munchen melawan Barcelona di perempat final Liga Champions.

2. Pertajam Sisi Kiri Lapangan

Bayern Munchen menemukan bintang baru dalam diri Alphonso Davies. Bermodal kecepatannya yang luar biasa, pemain asal Kanada ini sukses menorehkan 3 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Menghadapi Barcelona yang memiliki kelemahan di sektor bek kanan, Davies bisa menjadi senjata mematikan bagi sang jawara Bundesliga. Apalagi, ia juga akan didukung oleh Ivan Perisic yang mengisi sektor winger kiri.

3. Menekan Pusat Permainan

Duel seru akan terjadi di lini tengah, di mana Barcelona akan mengandalkan trio Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Arturo Vidal, yang akan menghadapi Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Untuk memenangkan laga perempat final Liga Champions ini, Munchen perlu mengendalikan sektor penting ini dengan memberikan tekanan khusus. Duet Goretzka dan Kimmich layak diutamakan untuk memberikan tekanan, alih-alih Thiago Alcantara yang lebih bernaluri menyerang.

4. Andalkan Bola Panjang

Kecepatan menjadi salah satu andalan Die Roten musim ini, khususnya berkat kehadiran pemain seperti Alphonso Davies dan Serge Gnabry. Situasi ini bisa dimanfaatkan menghadapi barisan belakang Barcelona yang tergolong gaek.

Kemampuan Alaba dan Boateng memberikan bola panjang yang akurat bisa menjadi menjadi pola serangan yang efisien dengan keberadaan Davies dan Gnabry. Kedua pemain cepat ini pun kemudian bisa menyelesaikan serangan sendiri, atau melayani Robert Lewandowski yang menunggu di depan.

5. Optimalkan Bola Mati

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, bisa jadi andalan di situasi bola mati.

Dalam duel yang diprediksi berjalan ketat seperti ini, bola mati bisa menjadi salah satu opsi mencetak gol. Munchen terbilang unggul karena memiliki kemampuan fisik dan duel udara yang lebih baik

Mengandalkan pemain tinggi besar seperti Robert Lewandowski, Jerome Boateng, dan Leon Goretzka, mereka harus mengoptimalkan setiap situasi bola mati yang didapatkan.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenJerome BoatengRobert LewandowskiDavid AlabaSerge GnabryAlphonso DaviesBerita Liga Champions EropaLeon Goretzka

Berita Terkini