x

Doan Van Hau Dicoret dari Skuat Timnas, Media Vietnam Sindir Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 20:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Doan Van Hau secara mengejutkan dicoret dari skuat Timnas Vietnam setelah dibuang oleh klub Belanda, Heerenveen.

INDOSPORT.COM - Bek kontoversial, Doan Van Hau, secara mengejutkan malah dicoret dari skuat Timnas Vietnam U-22 di bawah asuhan Park Hang-seo.

Setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 ditunda, Vietnam langsung menyusun agenda lain yakni mempersiapkan tim U-22 untuk menghadapi SEA Games ke-31 pada 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam 48 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, Park Hang-seo tidak ingin memasukan nama Doan Van Hau yang baru saja dibuang oleh klub Belanda, Heerenveen.

Dilansir dari Zingnews.vn, Doan Van Hau dinilai terlalu istimewa bagi timnas U-22 sehingga tidak perlu mengikuti pemusatan latihan.

Bahkan media tersebut menyindir Timnas Indonesia yang pernah dibabat oleh Doan Van Hau saat laga final SEA Games 2019 lalu.

"VFF menjelaskan hal itu dengan jelas dalam pengumumannya: "Misi tim Vietnam U22 periode saat ini adalah meninjau, mengecek dan mengevaluasi kekuatan dalam persiapan SEA Games ke-31," tulis Zingnews.

"Van Hau berusia 21 tahun tetapi telah menjadi andalan tim senior Vietnam, memiliki level yang jauh melampaui kerangka SEA Games. Penampilan Hau di turnamen tahun lalu dengan puncak 2 gol di final melawan Indonesia menjadi buktinya. Van Hau jelas tidak perlu "diuji dan dievaluasi" lebih lanjut," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, nama Doan Van Hau sempat menjadi perbincangan hangat oleh banyak netizen Indonesia lantaran pernah berbuat kasar saat laga final SEA Games 2019 di Filipina.

Saat itu, ia dengan sengaja mencederai gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, dan membuat Vietnam akhirnya memenangkan laga dengan skor telak 3-0.

SEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalHeerenveenPark Hang SeoDoan Van Hau

Berita Terkini

Berita Terpopuler